Cara Mudah Mengusir Noda Blender Bekas Smoothies | Breaktime
Cara Mudah Mengusir Noda Blender Bekas Smoothies
16.03.2016

B’timers yang menjalani pola hidup sehat tentunya harus mengakrabkan diri dengan berbagai macam buah dan sayur, serta blender. Yap, senjata utama untuk pembuatan smoothies atau jus kali ini harus mendapatkan perhatian lebih dari Anda. Sayangnya, noda yang dihasilkan dari proses blender tersebut kadang susah untuk dibersihkan. Lalu, harus bagaimana?

Cara Mudah Mengusir Noda Blender Bekas Smoothies | Breaktime
Membuat jus buah selain segar juga menyehatkan tubuh

Mencucinya tentu menjadi jawaban yang tepat. Tetapi, penggunaan sponge ataupun sikat cuci piring jarang bisa mencapai ke seluruh bagian dasar blender. Sehingga meskipun B’timers berjuang sekuat tenaga untuk menggosok hingga mengulurkan tangan ke dalam blender, tetap saja noda tersebut bandel menempel ketat di bagian bawah blender Anda.

Use of warm water and soap

B’timers sebenarnya tidak perlu susah payah memasukkan tangan ke dalam blender untuk membersihkannya karena blender Anda dapat membersihkan sendiri noda di tubuhnya. Meskipun blender Anda dapat mandiri dalam membersihkan tubuh, si blender tetap membutuhkan bantuan Anda, lho.

Cara Mudah Mengusir Noda Blender Bekas Smoothies | Breaktime
Menempel di seluruh bagian blender, harus bagaimana membersihkannya?

B’timers cukup menuangkan dua gelas air hangat dan sedikit sabun ke dalam blender Anda dan memencet tombol blend. Dengan begitu, air sabun dalam blender akan membasuh noda-noda atau sisa makanan yang menempel di sela pisau blender.

B’timers tidak perlu khawatir penggunaan air hangat atau panas akan merusak blender favorit Anda. Pada dasarnya memang blender digunakan untuk menghaluskan sup panas. Lubang di bagian tutup blender juga berfungsi untuk membiarkan uap panas lepas dari blender.

Cara Mudah Mengusir Noda Blender Bekas Smoothies | Breaktime
Sabun dan air hangat akan memandikan bagian dalam blender dengan sempurna

Hilangkan noda kacang di blender

Dalam membuat smoothies, kadang B’timers menambahkan selai kacang untuk memberikan rasa manis dan lezat. Sayangnya, selai kacang yang lengket menjadi musuh bebuyutan dari blender. Sehingga membersihkan blender dengan air sabun saja tidak akan mampu menghilangkan noda kacang yang menempel.

Cara Mudah Mengusir Noda Blender Bekas Smoothies | Breaktime
Bottle brush berfungsi baik pula untuk mengusir noda di blender Anda

Nah, untuk kasus yang satu ini, B’timers cukup menyiapkan sikat botol yang biasanya digunakan untuk membersihkan botol susu bayi dari noda bekas susu. Sikat perlahan hingga noda selai kacang rontok dari bagian dasar blender Anda.

Selain menggunakan sikat botol, B’timers dapat pula menghindari penggunaan selai kacang dalam smoothies. Ganti dengan yogurt untuk memberikan rasa buttery dalam smoothies Anda. Yogurt juga lebih rendah kalori dibandingkan selai kacang yang biasa Anda konsumsi.

Wah, siapa sangka mencuci blender bekas smoothies membutuhkan trik khusus? Dengan trik ini, B’timers tidak perlu lagi khawatir saat membuat smoothies. Tubuh sehat, badan juga tidak terkuras energinya hanya untuk membersihkan blender. Semoga membantu! (ft)

Share This Article