Cara Mudah Agar Garam Dapur Tidak Rusak | Breaktime
Cara Mudah Agar Garam Dapur Tidak Rusak
30.07.2016

Pasti B’timers pernah mengalami kerusakan pada garam dapur, padahal garam sangat sering digunakan untuk memasak dan kalian juga merasa bahwa telah menyimpannya dengan baik dan benar. Tahukah kalian bahwa ternyata garam juga memiliki batas waktu pemakaian, lho.

Macam-macam jenis garam

Jenis garam ternyata juga bermacam-macam. Selain garam dapur, ada juga garam meja. Tentu saja garam dapur dan garam meja memiliki perbedaan. Hanya saja untuk batas waktu pemakaian sama-sama mudah rusak jika tidak disimpan dengan benar. Untuk garam meja pada umumnya akan bertahan sekitar 2-4 minggu pemakaian setelah dibuka. Berbeda dengan garam dapur yang memiliki jangka waktu pemakaian lebih lama.

 B’timers, yang menyebabkan garam dapur mudah rusak bukan hanya cara penyimpanan yang salah, tetapi karena garam dapur (Natrium Klorida) memiliki sifat mudah lembab dan berair karena dihasilkan dari air laut. Oleh karena itu kalian harus tahu bagaimana cara menyimpan garam dapur agar tidak mudah rusak.

Cara Mudah Agar Garam Dapur Tidak Rusak | Breaktime
Garam dapur

Agar garam dapur awet tak mudah rusak

Salah satu cara untuk mempertahankan garam dapur agar tidak mudah rusak, simpanlah dalam wadah yang kering dan ditutup rapat. Selain itu juga jangan letakkan garam dapur di ruangan bersuhu lembab.

B’timers juga bisa meletakkan garam dapur di wadah yang tidak terlalu besar namun tetap bisa mendapatkan garam dengan kualitas tabur yang pas. Sehingga garam dapur tidak mudah basah dan menggumpal.

Yup, itu tadi cara mudah untuk menyimpan garam dapur B’timers agar tidak mudah rusak. Jadi, apakah B’timers sudah dengan benar menyimpan garam dapur di rumah? (VPD)

Share This Article