Cara Mengupas Telur Rebus dengan Sempurna | Breaktime
Cara Mengupas Telur Rebus dengan Sempurna
08.09.2016

Mengupas telur rebus mungkin adalah hal yang paling menyebalkan untuk Anda. Kulit telur yang menempel pada telur membuat Anda merasa kesusahan untuk mengupasnya secara rapid an sempurna. Namun, tahukah Anda bahwa telur yang sudah tua lebih mudah terkelupas daripada telur yang masih muda. Anda ingin tahu cara mudah mengupas kulit telur rebus agar sempurna? Yuk, intip caranya berikut ini.

1. Menggunakan baking soda

Anda bisa mencampurkan baking soda ke dalam air yang Anda gunakan untuk merebus telur. Mengejutkan! Anda akan dengan mudah mengupas telur rebus dengan sempurna. Peningkatan pH telur dengan zat alkalin seperti baking soda yang mampu membuat telur mudah dikupas.

2. Menggunakan kekuatan paru-paru

Pertama, retakkan bagian ujung atas dan bawah telur yang sudah direbus. Kemudian buat lubang dengan diameter 1/4. Setelah itu tiuplah sekuat tenaga. Voila! Kulit telur pun terkelupas dengan sempurna.

Cara Mengupas Telur Rebus dengan Sempurna | Breaktime
Salah satu cara mengupas telur rebus dengan sempurna

Baca juga : TRIK SEDERHANA MENGGORENG DENGAN SEDIKIT MINYAK!

3. Cara memutar

Rebus telur seperti biasa, kemudian setelah matang letakkan dalam wadah yang telah diisi dengan beberapa inci air dingin. Setelah itu letakkan telur ke dalamnya dan gerakkan wadah dengan cara memutar. Hal ini akan menimbulkan retakan-retakan pada telur dan Anda pun akan dengan mudah mengupasnya.

4.Menggunakan segelas air

Masukkan telur yang telah direbus ke dalam gelas yang berisi air. Kemudian tutup ujung gelas dengan tangan Anda dan kocok-kocok hingga kulit telur mengelupas dengan sempurna.

Mudah, kan B’timers? Anda tak perlu bersusah payah lagi untuk mengupas telur rebus. Bahan-bahan yang digunakan juga merupakan bahan yang mudah ditemukan di dapur. Selamat mencoba! (vpd)

Share This Article