Ini Cara Cepat Mendinginkan Alkohol | Breaktime
Cara Cepat Mendinginkan Alkohol, Seperti Apa Triknya?
07.01.2016

Di bulan Januari awal tahun ini, mungkin euphoria liburan masih terasa. Setelah menghabiskan akhir tahun dengan berpesta, B’timers tentu menyambut awal tahun dengan semangat yang juga baru. Nah, bicara soal pesta, ada banyak sekali hidangan yang biasa disajikan saat pesta. Mulai dari masakan berat hingga minuman yang bervariasi, seperti cocktail dan anggur yang beralkohol.

Mungkin bahkan ada di antara B’timers yang terbiasa dengan minuman champagne atau sampanye. Biasanya minuman ini disajikan dengan es batu agar sensasi dinginnya makin terasa. Namun, dibutuhkan waktu cukup lama untuk menunggu sampanye sampai benar-benar dingin. Alkohol bahkan bisa membutuhkan waktu beberapa jam hingga dingin.

Tetapi, ada trik yang bisa dilakukan agar alkohol bisa cepat dingin tanpa harus berlama-lama menunggu. Sensasinya saat diteguk pun bisa segera mampir ke tenggorokan untuk memuaskan dahaga. Dengan cara yang simple saja, alkohol sudah bisa didinginkan dan siap untuk diminum.

Ini Cara Cepat Mendinginkan Alkohol | Breaktime
Mendinginkan alkohol sangat mudah dan bisa dilakukan sekejap saja

Caranya adalah dengan membuat rendaman dengan menggunakan sejumlah bahan, seperti es batu, air dan bahan rahasia yaitu garam. Anda bisa menaruh botol sampanye atau alkohol dalam rendaman tersebut hingga ke bagian leher boto, lalu biarkan selama beberapa menit.

Hanya dalam sekejap, Anda sudah bisa menikmati minuman alkohol a la pesta yang segar. Tak perlu terlalu lama menunggu, trik ini akan membuat Anda dan orang-orang terdekat bisa segera bersama menikmati minuman yang bersensasi tersebut. Ini akan sangat membantu Anda yang memang tidak memiliki masalah dengan meminum alkohol.

Trik ini juga bisa digunakan saat teman Anda berkunjung ke rumah dan Anda mengajaknya minum bersama. Yang terpenting konsumsi secukupnya saja dan jangan berlebihan, sebab terlalu banyak minum alkohol bisa memberikan efek negative bagi kesehatan, B’timers. (md)

Share This Article