Cara Ajaib Memasak Pasta dengan Pasta Hacks | Breaktime
Cara Ajaib Memasak Pasta dengan Pasta Hacks
16.10.2017

Pasta merupakan makanan pokok asal Italia yang kelezatannya telah mendunia. Pasta kering dalam berbagai bentuk dan jenis kini telah banyak dijual di seluruh penjuru dunia. Selain resep memasak pasta tradisional ala Italia, berbagai variasi cara memasak pasta hingga kini telah banyak dikreasikan dengan aneka tambahan bumbu lokal khas setiap negara dan budaya. Tak hanya alternatif resep pasta, sudah banyak food enthusiast yang memamerkan cara memasak pasta dengan mudah menggunakan beragam pasta cooking hacks.

Siapa sih yang tak suka makan pasta? Tak hanya mengenyangkan, pasta juga menawarkan kelezatan rempah serta aneka jenis saus yang digunakan, tak ketinggalan kelembutan pasta yang menggugah selera. B’timers yang hobi masak atau sering mencoba membuat pasta namun seringkali gagal sebaiknya menyimak tips pasta cooking hacks berikut untuk membuat pasta yang ajaib nan mudah. Tips pertama ialah dengan memanggang pasta kering di dalam oven sebelum direbus dan dimasak. Meski terdengar aneh, memanggang pasta kering hingga suhu 350 derajat Celsius selama 10 hingga 15 menit rupanya mampu mengeringkan pasta dan meningkatkan citarasa alaminya. Panggang pasta kering hingga berubah kecoklatan dan menguarkan bau harum, kemudian masak seperti biasa namun dengan waktu merebus yang sedikit lebih lama.

Cara Ajaib Memasak Pasta dengan Pasta Hacks | Breaktime
Kelezatan pasta semakin menggoda dengan warna dan tekstur ala mi Ramen

B’timers ingin menghasilkan tekstur spageti yang menyerupai mi ramen ala Jepang? Caranya mudah saja lho ternyata! Cukup tambahkan sesendok makan baking soda dan kosher salt ke dalam air rebusan spageti. Tak hanya spageti, pasta jenis lain yang berwujud tipis memanjang seperti angel hair juga bisa menggunakan pasta hack berikut ini. Setelah direbus, tiriskan pasta lalu bilas dengan air matang untuk menghilangkan citarasa baking soda dan kosher salt yang masih melekat dalam setiap helai pasta. Hasilnya? Pasta yang Anda masak nantinya dijamin akan memiliki warna kuning cerah dan tekstur kenyal ala mi Ramen.

Cara Ajaib Memasak Pasta dengan Pasta Hacks | Breaktime
Aneka rupa hidangan pasta rupanya bisa disiasati dengan pasta hack

Pecinta hidangan mac ‘n cheese tak perlu repot membeli sajian yang biasanya dijual dengan harga mahal tersebut. Kini Anda bisa memasaknya sendiri dengan mudah menggunakan microwave dalam waktu kurang dari 10 menit. Pertama, siapkan bahan-bahan seperti:

  • ½ cup elbow pasta
  • ¼ sendok teh kosher salt
  • ¼ sendok teh ground black pepper
  • 1 cup air dingin
  • ½ cup whole milk
  • ½ cup shredded cheddar cheese
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rekomendasi Makanan untuk Ibu Hamil Trimester 3

Selanjutnya, campurkan bahan-bahan berupa elbow pasta, salt, black pepper, dan air dingin dalam mug yang tahan panas microwave lalu panaskan dalam suhu maksimum selama 3 menit. Keluarkan mug lalu aduk pasta hingga rata dan panaskan kembali selama 3 menit. Keluarkan mug lalu tambahkan susu dan keju, aduk lalu panaskan kembali selama 3 menit. Voila! Mac ‘n cheese ala rumahan Anda kini sudah siap dinikmati.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Geliat Casu Marzu, Keju Itali Berbahan Belatung

B’timers juga bisa memasak pasta menyerupai hidangan risotto. Beras Arborio yang cukup sulit ditemukan bisa Anda ganti dengan pasta ditalini atau ditalini untuk menghasilkan risotto klasik dengan tekstur menyerupai mi. pertama, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan berikut:

  • 1 sendok makan unsalted butter
  • 2 sendok makan bawang putih cincang (sekitar 3 siung)
  • ½ cup bawang bombay potong dadu (sekitar 1 buah bawang bombay berukuran kecil)
  • ½ kilogram pasta ditalini
  • 6 cup kaldu nabati
  • 1 sendok teh kosher salt
  • ½ sendok teh ground black pepper
  • 1 cup shredded parmesan cheese. Siapkan juga sebagai topping saat telah matang
  • ½ cup baby arugula jika suka
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Berani Coba Es Krim Rasa Paling Nyeleneh Ini?

Panaskan mentega di wajan dalam api sedang. Tambahkan bawang putih dan bawang bombay lalu tumis selama 3 menit atau hingga menguarkan aroma harum. Masukkan pasta ditalini dan 1 cup kaldu nabati, lalu masak dan aduk sesekali. Tambahkan setiap cup kaldu nabati sesekali sambil memasak dan mengaduk pasta hingga matang dan tercampur rata. Tambahkan keju parmesan, garam, dan merica lalu sajikan pasta risotto Anda dengan tambahan keju parmesan parut dan arugula.

B’timers sudah siap mengkreasikan hidangan pasta rumahan Anda dengan berbagai pasta hacks tersebut? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE