Bukti Warna Makanan Punya Manfaat & Arti! | Breaktime
Bukti Warna Makanan Punya Manfaat & Arti!
16.04.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

warna makanan memiliki arti dan manfaat



Satu hal yang membuat makanan terlihat menarik adalah dilihat dari warnanya. Warna pada makanan akan sangat berpengaruh pada nafsu seseorang untuk menyantapnya. Tetapi ternyata tak hanya itu, warna pada makanan juga memiliki arti dan manfaatnya sendiri. Kira-kira apa saja, ya arti warna makanan dan manfaatnya?

Biru/ungu

Makanan yang identik dengan warna biru atau ungu adalah blueberry. Ini adalah jenis buah-buahan yang ternyata mengandung banyak vitamin. Bila warnanya semakin gelap, maka kadar antioksidannya semakin tinggi. Buah yang berwarna biru atau ungu mengandung antioksidan bernama anthocyanin yang bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Hijau

Apa yang identik dengan warna hijau? Salad? Sayuran? Buah-buahan? Ada banyak makanan yang berwarna hijau. Makanan yang berwarna hijau sarat isothiocyanates yang mampu memproduksi enzim pada liver dan mampu membuang racun pada tubuh. Bahkan buah dan sayur hijau seperti brokoli, bayam, dan alpukat mengandung vitamin K, folid acid, potasium, dan omega-3.

Bukti Warna Makanan Punya Manfaat & Arti! | Breaktime
Arti dan manfaat makanan sesuai dengan warnanya

Baca juga : MAKANAN WARNA UNGU JADI HITS! COBA BIKIN SENDIRI

Merah

Warna merah selalu terlihat menarik, tak hanya pada makanan, tetapi juga pada semua benda. Red is good on your lips, but it’s even better on your plate! Buah dan sayur berwarna merah juga kaya antioksidan lycopene yang mampu membantu mencegah serangan jenis kanker dan melindungi Anda terkena serangan jantung. And the good news is Anda bisa mengkonsumsi kandungan tersebut dari saus tomat.

Kuning/Orange

Tidak ada yang lebih segar dari jus jeruk saat cuaca sedang panas-panasnya. Jeruk kaya akan vitamin C dan vitamin A. Makanan yang berwarna kuning dianggap sebagai eyesight foods karena kandungan vitamin A-nya. Selain jeruk, Anda juga bisa mengkonsumsi wortel, mangga, sweet potatoes, dan apricot.

Nah, sekarang Anda tahu arti warna makanan dan manfaatnya untuk tubuh. Mulai sekarang mulai perbanyak mengkonsumsi makanan-makanan dengan warna-warna tersebut, deh, B’timers! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide