Buat Penggemar Bakso, Yakin Nggak Mau Coba Bakso Ini? | Breaktime
Buat Penggemar Bakso, Yakin Nggak Mau Coba Bakso Ini?
02.04.2018

Menurut KBBI, Bakso adalah makanan yang terbuat dari daging, udang atau ikan yang dicincang dan dilumatkan bersama tepung kanji, putih telur dan biasanya berbentuk bulat. Hampir semua orang Indonesia suka makan Bakso. Bahkan tidak sulit untuk menemukan penjual Bakso di pelosok Indonesia. Tapi tau nggak? Ada banyak Bakso yang penyajian dan bentuknya yang unik, bahkan namanya juga tergolong aneh dan tidak wajar, tapi ya tetap aja menjadi favorit para penggemar Bakso!

Bakso Comberan


Bakso Comberan (image-dwifitri.com)

Sebuah warung Bakso yang terletak di Jl. Ridwan Rais, Depok memiliki penyajian yang unik. Gimana nggak, kalau biasanya kuah bakso berwarna bening atau agak keputih-putihan, kali ini Bakso yang disajikan berwarna cokelat keruh dan benar-benar terlihat, seperti air comberan. Warna ini dihasilkan dari kluwek yang mirip seperti kaldu pada Rawon.Tapi soal rasa boleh diadu dengan Bakso lainnya. Keunikan lainnya terletak pada potongan tulang belulang ayam yang ikut disajikan di pinggiran mangkuk Bakso. Jadi, kapan kamu mau coba Bakso ini?

Bakso Barbel


Bakso Barbel (image-twitter.com)

“Tidak Makan, Barbel Melayang” menjadi tagline dari Bakso Barbel milik penyanyi dangdut kenamaan Agung Hercules. Bakso yang terletak di Jl. Riau Bandung ini memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari bentuk Bakso, mangkok sampai sendok dan garpu menyerupai barbel yang menjadi ciri khas dari pemiliknya, Agung Hercules. Totalitas, kan?

Bakso Setan


Bakso Setan (image-rancahpost.co.id)

Dari namanya aja, kamu bisa membayangkan kalau Bakso yang dimaksud ini punya sesuatu yang nggak wajar, sehingga bisa dibilang Setan oleh penggemarnya. Yap! Bakso ini memang Setan, ukuranya nggak wajar, sebesar bola sepak takraw, serta memiliki berat 500gram ini memang sangat berbeda dibanding Bakso kebanyakan yang hanya sebesar bola golf. Saking besarnya, Bakso dan kuah disajikan terpisah dengan Baksonya. Meski memiliki bentuk yang sangat besar, Bakso Setan ini memiliki tekstur yang lembut dan daging yang juga enak. Bakso yang berlokasi di Puncak Bogor ini bisa dimakan bertiga atau berempat. Seru yah makan satu bakso untuk berempat?

Bakso Mercon


Bakso mercon (image-blogspot.com)

Salah satu variasi Bakso yang cukup menantang. Bakso yang dicampur dengan sambal asli dalam adonan Baksonya ini sangat diminati para pencinta Bakso. Lokasinya yang terletak di tengah kota, Karet Pedurenan Kuningan, membuat Bakso ini ramai dikunjuni penggemarnya. Jika dibelah, yang berukuran cukup besar ini akan langsung terlihat campuran sambalnya. Ada pula cacahan daging di tengah Bakso yang benar-benar mampu menggoyang lidah para penikmatnya. Enak kan?

Bakso Penyet Fatmawati


Bakso Penyet Fatmawati (image-blogspot.com)

Bakso yang terletak di Jl. Fatmawati Jakarta Selatan ini menyajikan tampilan paling berbeda dari Bakso-Bakso yang ada. Jika Bakso disajikan dengan kuah, Bakso ini disajikan lebih mirip dengan Ayam Penyet. Apalagi kuahnya yang pedas dan Baksonya yang kenyal makin membuat Bakso ini makin digemari pelanggannya.

Jadi gimana? Makin menambah khasanah per-baksoan kamu, kan?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE