Buah Asli Khas Indonesia, Apa Aja Sih? | Breaktime
Buah Asli Khas Indonesia, Apa Aja Sih?
12.04.2018

Setiap negara pasti punya kan buah yang asli khas negaranya sendiri, tak terkecuali dengan Indonesia ini. Indonesia punya buah-buah asli khas negara sendiri nih. Udah tau belum buah apa aja? Ini dia buah-buahnya....

1. Buah Gandaria


image-etsystatic.com

Kayak nama daerah di Jakarta yaa? Buah Gandaria ini ternyata banyak ditemukan di daerah Sumatra. Nah, buah ini mempunyai nama lokal yaitu Jatake.

2. Buah Kepel


image-twitter.com

Buah yang dianggap akan bikin keringat kamu jadi wangi dan membuat bau air kencing tidak terlalu tajam ini berasal dari Yogyakarta. Buah Kepel ini katanya dulu disukai oleh para puteri keraton Jawa. Wah, diliat dari khasiatnya sih emang bikin pengen makan buah ini yaaa.

3. Buah Lay


image-wordpress.com

Eits, emang kayak durian sih, tapi buah ini berbeda ya dari buah durian. Tapi duri kulit buah ini lebih tajam lho! Rasa buahnya lebih manis dan bau dari buah ini gak menyengat seperti durian. Asal buah ini adalah dari Kalimantan, terutama Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

4. Buah Manau


image-khasiat.com

Buah yang sekilas agak mirip salak ini terdapat di daerah Kepulauan Belitung, Kepulauan Bangka, Sumatera, dan Kalimantan.Karena rasa buah ini yang asam manis, buah ini cocok dinikmati sebagai asinan nih.

5. Buah Matoa


image-blogspot.com

Papua adalah asal dari buah yang satu ini. Pohon yang rindang dan akar yang kuat menjadi ciri khas buah ini. Pohon buah matoa hanya akan berbuah dalam setahun sekali nih guys! Rasanya manis agak mirip buah kelengkeng gituuuu.

6. Buah Menteng


image-detik.com

Buah yang sekilas mirip dengan duku ini berasal dari Pulau Jawa. Rasa buahnya biasanya asam, tapi ada juga yang rasanya manis. Kulitnya berwarna kuning kemerahan dengan buah berwarna merah dan ada juga yang putih.

7. Buah Rukem


image-khasiat.co.id

Buah ini dulu banyak ditemukan di pelataran rumah. Buah ini akan berwarna merah kehitaman jika sudah masak. Tau gak sih? sebelum mekannya, kamu harus memijit buah ini untuk menghilangkan rasa asamnya, hihi lucu ya? Rasa buah ini unik, ada manis, asam, dan menyegarkan. Ada yang bilang kalo rasanya merupakan perpaduan rasa buah jeruk dan apel.

Udah pernah ngerasain buah-buah di atas? Waaah kalo belum pasti penasaran ya pengen nyobain. Dan buah-buah asli khas Indonesia ini udah mulai langka untuk ditemukan nih guys, hiks. Hayo buah mana aja yang masih suka kamu temukan?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE