B’timers Pilih Legitnya Bagel atau Gurihnya Burger?
B’timers Pilih Legitnya Bagel atau Gurihnya Burger?
31.08.2015

Burger dan bagel, 2 jenis roti ini memiliki tampilan yang cukup mirip. Keduanya pun sering dihidangkan dengan cara yang sama, yaitu sebagai sandwich dengan isian daging, sayuran, dan keju. Lalu bagaimana dengan rasanya? Yuk, simak ulasan dari Breaktime berikut ini:

Bagel

Bentuknya merupakan kolaborasi donat dan burger bun. Bagel berbentuk ring seperti donat, tapi memiliki topping wijen di atasnya seperti burger bun. Umumnya bagel dibuat dari adonan terigu, gandum, ragi, air, gula, dan garam. Roti asal Polandia ini dikenal sebagai hadiah untuk perempuan yang baru saja melahirkan. Selain itu, karena kandungan lemaknya yang rendah, bagel juga dikenal sebagai makanan diet warga Polandia.

B’timers Pilih Legitnya Bagel atau Gurihnya Burger?
Bagel yang disajikan seperti burger

Bagel memiliki tekstur yang keras di bagian luar, tapi sangat kenyal di dalam. Ukurannya pun lebih besar dari donat dan hampir serupa dengan ukuran burger bun.

Seperti halnya burger bun, bagel juga memiliki rasa yang cenderung tawar. Hal inilah yang menjadikan bagel sering disajikan sebagai sandwich layaknya burger. Namun di negara asalnya, bagel biasanya hanya disajikan dengan krim keju.

Lebih enak burger atau bagel?

Bagel dapat disajikan layaknya burger dengan isian daging atau ikan, keju, sayuran, dan saus. Rasanya pun tak berbeda jauh. Yang membedakan adalah teksturnya ketika digigit dan dikunyah. Burger bun memiliki tekstur lembut seperti roti pada umumnya, sedangkan bagel lebih kenyal sehingga menimbulkan sensasi berbeda saat dikunyah.

Lalu lebih enak mana antara burger dan bagel? Hmm, susah untuk menentukannya ya, B’timers. Tergantung selera dan kesukaan masing-masing orang. Banyak juga lho, penggemar burger yang ternyata menyukai bagel dan juga sebaliknya. Bagaimana dengan Anda?

Share This Article