Ternyata ini Beda Jus Biasa dan Coldpress Jus | Breaktime
Bingung? Ternyata ini Beda Jus Biasa dan Coldpress Jus
15.07.2016

Mana yang lebih Anda sukai antara jus biasa dengan coldpress jus, B’timers? Cold-pressed juice disebut sebagai tren baru dalam gaya hidup sehat. Diberitakan, bahwa jus yang dihasilkan mengandung lebih banyak gizi dibandingkan dengan jus biasa. Sayangnya harganya jauh lebih mahal. Tak perlu bingung, karena ini bedanya antara jus biasa dengan coldpress jus, B’timers!

Ternyata ini Beda Jus Biasa dan Coldpress Jus | Breaktime
Memblender menghasilkan jus yang lebih encer

Jus biasa yang dihasilkan centrifugal juicer

Anda biasa membuat jus dengan blender, B’timers? Ekstrak jus yang dihasilkan dari buah melalui proses pemotongan denganpisau berkecepatan tinggi. Sayangnya pisau yang berputar dengan kecepatan tinggi, bisa menghasilkan panas yang dapat merusak enzim buah di dalam mesin tersebut. Buah terlalu banyak terkontaminasi dengan udara. Hasilnya, proses oksidasi menjadi lebih cepat dan mengurangi gizi buah.

Ternyata ini Beda Jus Biasa dan Coldpress Jus | Breaktime
Coldpress jus biasanya lebih mahal, B’timers

Sari buah yang mulai jadi tren kesehatan

Berbeda dengan jus biasa dari blender, coldpress jus menggunakan alat khusus yang disebut dengan masticating juicer, B’timers. Mesin ini tidak mencabik buah seperti blender, melainkan melumatkan buah untuk mengeluarkan sarinya.Jika dibandingkan dengan sentrifugal juicer, proses menghasilkan jus dengan teknik ini tidak membiarkan buah terkontaminasi dengan udara, jardi tidak ada oksidasi.

Anda juga bisa mendapatkan jus dengan pulp yang lebih banyak dari jus biasa, lho. Tak heran jika gizinya lebih tinggi, ya? Selain itu, rasa coldpress jus juga lebih murni dan segar, karena tidak mengandung buih seperti yang ada pada jus biasa, B’timers. Bahkan Anda bisa menghasilkan jus hijau dari sayuran dan buah, maupun susu kacang dengan teknik ini, lho.

Sayangnya, tidak semua orang menyukai rasa dan tekstur jus yang kental seperti yang diberikan oleh coldpress jus, B’timers. Beberapa mengaku lebih suka jus encer seperti sari buah dari juicer biasa. Well, apapun pilihan Anda, tapi jangan sampai mengganti menu sehat harian Anda dengan jus maupun coldpress jus, ya, B’timers? (NO)

Share This Article