Bikin Kesel, Ini Hal yang Suka Pelanggan Lakuin Ke Pelayan Restoran | Breaktime
Bikin Kesel, Ini Hal yang Suka Pelanggan Lakuin Ke Pelayan Restoran
26.02.2018

Bekerja sebagai pelayan restoran membuat mereka bertemu dengan berbagai macam jenis customer. dan kadang kelakuan customer juga suka aneh-aneh atau bahkan bikin kesel. Nah, ini dia beberapa perlakuan customer yang suka bikin kesel pelayan restoran.

1. Memanggil berkali-kali

Nah, kadang ada customer yang suka memanggil waiter/waitress berkali-kali dan membuat mereka harus bolak-balik melakukan pekerjaannya. ada baiknya para customer memikirkan dulu semua orderannya, sampaikan semua keinginan atau pesanannya dalam satu panggilan sehingga gak membuat pelayan restoran harus bolak-balik menerima orderan kamu.

2. Memperlakukan mereka seperti pembantu

Para pelayan restoran ini tugasnya adalah memastikan makanan atau minuman yang kamu pesan udah sampai dengan baik di meja kamu, bukan orang yang bisa disuruh ini itu ke sana kemari dengan seenak hati. Mereka hanya melakukan pekerjaan yang berbeda dari kamu, jadi, perlakukan mereka dengan selayaknya ya!

3. Menyela saat mereka sedang melayani pelanggan lain

Karena hal itu akan mengganggu kenyamanan customer lain dan akan membuyarkan konsentrasi waiter/waitress. Bisa jadi, saat kamu menyela, si pelayan restoran jadi salah mencatat orderan dan akhirnya memberikan orderan yang salah. kalo udah kayak gitu, pasti mereka yang akan disalahkan oleh bos mereka.

4. Membiarkan piring berantakan

Sebagai customer, bukan berarti kita harus bersikap seenaknya saat berada di restoran. Bukan berarti juga kamu harus ikut membereskan meja dan mencuci piringmu sendiri, tapi seharusnya kita bisa loh memperingan tugas para pelayan restoran dengan menata dengan rapi semua alat makan yang baru kita gunakan dan tidak makan dengan berantakan agar tugas mereka lebih ringan.

Itu dia beberapa hal yang kadang membuat pekerjaan sebagai pelayan restoran menjadi semakin melelahkan. Nah dengan kebaikan kecil ke pelayan restoran, pasti juga akan memperingan tugas mereka, karna mereka gak hanya melayani kamu aja, tapi juga banyak pelanggan lainnya. Jadi, mulai sekarang jadi customer yang lebih baik, yuk!

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE