Bikin Goyang Lidah, Kuliner Malang yang Harus Dicobain | Breaktime
Bikin Goyang Lidah, Kuliner Malang yang Harus Dicobain
23.02.2018

Bingung mau wisata kuliner ke mana di daerah Malang? mungkin tempat-tempat ini bisa jadi tujuan bagi kamu warga Malang ataupun yang sedang berkunjung ke Malang dan suka food hunting. Ini dia tempat-tempatnya:

1. Soto Daging Rahayu


Soto daging rahayu (image-ivacanza.com)

Soto daging ini gak pernah sepi pengunjung, kenapa? Karna konon katanya resepnya menggunakan resep turunan leluhur dan menggunakan daging pilihan. Warung ini ternyata udah ada sejak jaman penjajahan kolonial Belanda sejak tahun 1928 lho! Legendaris banget. Lokasi warungnya berada di pojokan pasar besar. Pelanggannya gak cuma dari kalangan manula, tapi kalangan muda juga banyak yang bersantap siang soto di sini.

2. Pecel Kawi


Pecel Kawi (image-travelingyuk.com)

Berlokasi di jalan Kawi Atas, rasa pecel ini adalah warisan turun temurun. rasa bumbunya yang gurih membuatmu ketagihan. Isian pecel kawi adalah nasi, tauge, kacang panjang, kangkung, daun kemangi, dan beberapa sayuran rebus yang lain lalu diguyur dengan sambal kacang dan tak lupa diberi keripik tempa dan peyek kacang. ada juga lauk tambahan seperti ati ayam, telur mata sapi, babat, dan lain-lain. Kamu juga bisa mencicipi minuman beras kencur lho di sini. Ajiiiib.

3. Rujak Cingur Budhe Ruk


Rujak Cingur Budhe Ruk (image-kapanlagi.com)

Warung ini selalu rame pengunjung dan katanya sudah berdiri sejak tahun 1950an, waaaah udah lama banget ya. seperti yang lain, resep yang turun temurun membuat rujak cingur ini banyak peminatnya. lokasinya berada di gang sempit di jalan Suruji, saking rame dan terkenalnya rujak cingur ini, membuat gang ini mempunyai nama gang rujak.

4. Orem-orem Khas Arema


Orem-orem Khas Arema (image-static.net)

Namanya terasa asing ya buat orang yang gak berasal dari Malang. orem-orem ini adalah masakan tempe dan ayam yang dimasak dengan santan. kemudian disajikan dengan ketupat, tauge, tempe, ayam yang disiram dengan kuah santan. Warung ini ada di jalan Blitar, jadi bagi yang penasaran, yuk buruan cicipin!

5. Depot Rawon Nguling


rawon nguling malang (imae-ngalam.co)

Letaknya tidak jauh dari alun-alun kota Malang, tepatnya di jalan Zainal Arifin. Kuah rawon yang yang tidak terlalu pekat dan berlemak, potongan daging yang besar tapi lembut membuat warung ini tidak pernah sepi pengunjung. Warung ini menyediakan dua pilihan rawon, yaitu rawon biasa dan rawon dhengkul. penasaran dengan rasanya? langsung aja datangi warungnya.

Warung-warung ini bisa kamu datangi nih buat kamu yang ada di Malang atau sedang berkunjung ke Malang. Cobain menunya, hati-hati ketagihan, hehehe.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE