Ayam Panggang Matang Sempurna? Ini Triknya! | Breaktime
Bikin Ayam Panggang Lezat dan Matang Sempurna? Ini Triknya!
12.10.2015

Bagi B’timers yang hobi kuliner, mungkin tak hanya icip-icip saja yang mengasyikkan, tetapi juga memasak makanan favorit yang rasanya menggoyang lidah. Nah, salah satu bahan dari daging yang paling mudah diolah adalah daging ayam. Dan, ayam panggang merupakan salah satu olahan paling favorit di kalangan siapa saja.

Memanfaatkan lumuran garam dan merica

Ada banyak cara untuk memanggang ayam agar hasilnya matang sempurna. Mungkin Anda juga punya teknik memanggang ayam yang sudah biasa Anda lakukan. Nah, yang satu ini bisa jadi cara baru yang seru untuk membuat ayam panggang dengan kematangan sempurna.

Trik klasik yang satu ini cukup sederhana dan Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Dengan mengandalkan bumbu garam dan merica, ayam panggang Anda akan matang sempurna dengan daging yang empuk hingga ke lapisan paling dalam, serta rasanya gurih dan sedap.

Caranya adalah dengan melumurkan garam di seluruh permukaan daging ayam, lalu lumurkan merica hingga merata. Kemudian, panggang ayam dengan suhu panas sedikit lebih tinggi daripada yang biasa Anda lakukan. Jangan lupa untuk membolak-balik ayam agar terpanggang dengan rata.

Bikin Ayam Panggang Matang Sempurna? Ini Triknya! | Breaktime
Pilihan daging yang tepat akan sempurnakan kelezatan ayam panggang

Memilih daging ayam yang tepat

Selain itu, yang pertama harus diperhatikan adalah memilih daging ayam yang tepat. Akan lebih baik jika Anda menggunakan daging ayam segar agar rasanya lebih gurih dan sedap. Untuk bumbunya, Anda bebas menggunakan bumbu apapun sesuai selera.

Tak cuma garam dan merica, Anda juga bisa menggunakan bumbu kaya rempah lainnya untuk ayam panggang Anda. Untuk bumbu sederhana yang lebih sedap, Anda bisa menambahkan perasan lemon untuk melengkapi bumbu garam dan merica.

Nah, pada intinya, kuncinya adalah memilih daging ayam yang segar, melumurkan banyak bumbu yang paling pas dengan selera B’timers, serta memanggang dengan api agak besar dan membolak-balik ayam agar matangnya merata dan bumbu meresap hingga ke dalam.

Share This Article