Bike to Work Day? Konsumsi 4 Makanan Ini! | Breaktime
Bike to Work Day? Pastikan untuk Konsumsi 4 Makanan Ini!
03.03.2015

Bila Anda gemar bersepeda saat pergi ke kantor atau senang melakukannya saat di akhir pekan, you should consider proper hydration and refueling strategies during your ride. Yap, ada sejumlah makanan “ajaib” yang membantu Anda untuk menjaga tubuh tetap bersemangat saat bersepeda. Berikut ini merupakan informasi menu makanan yang berhasil Breaktime himpun untuk Anda para bikers:

Seledri

Bike to Work Day? Konsumsi 4 Makanan Ini! | Breaktime

Menurut seorang profesor Applied Physiology di University of Exeter, Andy Jones, Seledri mengandung inorganic nitrate yang nantinya akan dikonversi menjadi nitric oxide (NO), sebuah molekul penting yang mengatur sejumlah proses biologis. For a bikers, mengonsumsi beberapa batang seledri saat mengendarai sepeda, terlebih saat bertanding, memberikan manfaat positif berupa kekuatan otot yang menakjubkan.

Amarant

Bike to Work Day? Konsumsi 4 Makanan Ini! | Breaktime

Amarant bukanlah lagi sebagai jenis makanan baru. Makanan sehat ini telah lama di kenal oleh suku Inca yang ada di Amerika Tengah dan Selatan . Kandungan proteinnya yang tinggi (16 gr hingga 100 gr) serta termasuk gluten-free diets menjadikan biji-bijian ini banyak dikonsumsi oleh world cyclists.

Maple syrup

Bike to Work Day? Konsumsi 4 Makanan Ini! | Breaktime

Selain itu, super-fuel lainnya yang juga cocok untuk dilirik oleh para goweser adalah Maple syrup. Di dalam sirup ini terdapat banyak kandungan mineral, elektrolit, dan sodium yang sangat baik untuk memperlancar aliran darah selama bersepeda. Selain itu, kandungan potasium dalam sirup Maple juga sangat efektif untuk mencegah kram otot.

Scallops or crab

Bike to Work Day? Konsumsi 4 Makanan Ini! | Breaktime

Choose scallops or for that high-end restaurant occasion are great for improving pedal power. Menurut pakar nutrisi Tim Lawson, pendiri Science In Sport (SIS), daging kepiting kaya akan mineral dan asam lemak Omega-3 yang sangat baik untuk menguatkan otot yang pastinya akan dukung stamina Anda saat bersepeda.

Nah kini B’timers tak perlu lagi merasa sering kehabisan tenaga saat melakukan hobi satu ini. Dengan dukungan makanan sehat di atas sebagai super-fuels, bike race or bike to work will be always fun and lovely things to do!

Share This Article