Berikan Makanan Ini Untuk Diet Anak! | Breaktime
Berikan Makanan Ini Untuk Diet Anak!
18.05.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Diet tidak hanya berlaku untuk orang dewasa saja



Beberapa tahun terakhir ini seringkali kita melihat kasus anak-anak yang mengalami obesitas. Bagaimana bisa seorang anak mengalami masalah kegemukan? Ada banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi. Obesitas bisa mengganggu kesehatan juga, lho. Tapi tenang, Breaktime punya solusi makanan yang bisa dikonsumsi untuk diet anak. Apa saja, ya?

Memilih makanan segar jadi solusi pertama untuk mencegah obesitas pada anak. Sebagai orang tua, Anda punya kewajiban untuk mendorong anak mengonsumsi makanan sehat di rumah. Anda bisa memberikan camilan sehat seperti buah, kacang-kacangan, atau roti gandum. Makanan tersebut mengandung rendah kalori, namun tinggi protein dan kaya akan kandungan serat, vitamin, serta mineral.

Hentikan secara perlahan untuk mengonsumsi snack kemasan. Jajanan ini mengandung lemak tak sehat. Mungkin rasanya memang lebih enak dibandingkan dengan makanan sehat, tapi bagaimana pun jika Anda ingin mencegah obesitas pada anak, cegah juga untuk mengonsumsi kue-kue kemasan.

Berikan Makanan Ini Untuk Diet Anak! | Breaktime
Terapkan pola hidup sehat untuk mencegah obesitas pada anak

Baca juga : MAKANAN TINGGI KOLESTEROL INI HARUS DIHINDARI

Imbangi juga dengan banyak minum air putih. Biasanya ketika merasa haus, minuman dingin dan manis memang akan lebih menggoda si kecil. But, stop that habit! Minuman manis dan besoda bisa membuat penambahan berat badan jadi lebih cepat. Lebih baik minum air putih, karena mampu menghidrasi tubuh.

Kurangi juga makanan manis seperti dessert atau es krim. Si kecil boleh saja makan makanan tersebut, tapi berikan dengan porsi yang tidak terlalu banyak. Makanan manis mengandung banyak sekali kalori, jadi memang harus dikurangi.

Ketika Anda membuat peraturan diet untuk anak, Anda juga harus melakukan hal yang sama. Anda tahu sendiri bahwa anak-anak akan selalu meniru apa yang dilakukan oleh orangtuanya. Jadi, lakukan dan terapkan pola hidup sehat bersama untuk mencegah masalah kegemukan pada anak. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE