Berburu Kuliner Nusantara di JFFF 2015 | Breaktime
Berburu Kuliner Nusantara di JFFF 2015
25.03.2015

Jakarta Fashion & Food Festival merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta dan bertujuan untuk mengeksplorasi keragaman budaya tanah air termasuk juga dalam bidang kuliner. Nah, salah satu rangkaian acara yang paling banyak diminati adalah Kampoeng Tempo Doeloe! Di tempat ini, B’timers bisa memuaskan lidah dengan aneka kuliner lezat khas Nusantara seperti berikut ini:

Sate Padang Mak Syukur

Nikmatnya paduan gurih dan pedas sate Padang
Nikmatnya paduan gurih dan pedas sate Padang

Yang membedakan sate Padang Mak Syukur dengan sate kebanyakan adalah rasa pedas yang sangat khas pada bumbunya serta kari kambingnya yang cukup kental. Sate Padang Mak Syukur ini sudah berdiri sejak tahun 1940-an dan bisa Anda jumpai di Jl. Pengambiran No. 37 Rawamangun, Jakarta Utara. 

Gudeg Bu Tjitro

Seporsi gudeg pas jadi teman bersantap yang mengenyangkan
Seporsi gudeg pas jadi teman bersantap yang mengenyangkan

Siapa yang tak kenal gudeg? Makanan khas Jogja yang terbuat dari nangka muda ini merupakan salah satu primadona kuliner Nusantara. Dimasak dengan santan dan gula Jawa, nangka muda ini didampingi aneka lauk lezat seperti sambal goreng krecek, kacang tholo, ayam kampung, dan telur pindang. Istimewanya lagi, di JFFF ini B’timers bisa menikmati gudeg asli Jogja ala Bu Tjitro yang sudah tak diragukan lagi rasanya! 

Sop Kaki Kambing Tiga Saudara

Pecinta daging kambing wajib coba olahan satu ini
Pecinta daging kambing wajib coba olahan satu ini

Perpaduan yang sangat serasi antara kuah susu dengan kaki kambing menghasilkan rasa yang nikmat dan menggugah selera. Ya, gurih dan segar adalah sensasi yang akan B’timers dapatkan saat mencicipi hidangan kaki kambing dengan campuran otak, babat, serta tulang muda ini. Buat Anda yang tidak doyan daging kanbing lantaran aroma khasnya, tak perlu khawatir! Sop kaki kambing Tiga Saudara ini diperkaya aneka rempah seperti jahe dan kayu manis yang menghalau bau tak sedap. 

Ingin mencicipi aneka sajian lezat ini? Jangan lupa datang ke JFFF tanggal 13 Mei hingga 7 Juni nanti ya, B’timers!

Share This Article