Berburu Kuliner Daerah yang Hanya Ada di Bulan Ramadan Aja | Breaktime
Berburu Kuliner Daerah yang Hanya Ada di Bulan Ramadan Aja
19.05.2018

Kalo kamu sedang berada di daerah tertentu atau malah penduduk asli daerah tertentu yang punya kuliner khas Ramadan, bulan ini adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu agar bisa mencicipi kuliner khas daerah yang hanya ada di bulan Ramadan. Apa kuliner khasnya dan daerah mana aja sih yang punya kuliner ini? Ini dia beberapa di antaranya.

1. Sate Susu (Bali)

Apa itu sate susu? sate susu merupakan sate yang terbuat dari puting susu sapi yang sudah dibumbui sebelum dibakar. Kalo berkunjung ke Bali, kamu bisa mencicipi kuliner sate susu ini di Kampung Jawa kawasan Masjid Baiturrahmah, Desa Wonosari, Denpasar.

2. Gulai Siput (Riau)

Kuliner ini berbahan dasar siput yang imut-imut sesuai namanya, gulai siput. Banyaknya rempah yang digunakan di dalam olahan gulai siput ini membuatnya semakin terasa gurih. Mempunyai kuah berwarna kuning, gulai siput ini terasa melambai-lambai ingin dicicipi.

3. Sotong Pangkong (Pontianak)

Sotong Pangkong adalah daging sotong yang sudah kering dan kemudian dipanggang di atas tungku. Sotong akan dibuat pipih dengan dipukul-pukul saat dipanggang. Cara menikmati Sotong Pangkong ini dengan dicocol pakai sambal kuah kacang atau sambal ebi. Ugh rasa gurih dan pedas akan bercampur jadi satu. Udah bikin nelen ludah belum?

Walau pun kuliner ini udah bikin ngiler, tapi kamu tetap harus nunggu magrib dulu ya untuk mencicipinya hehehe.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE