Berbagai Kreasi untuk Makan Siang dalam Seminggu | Breaktime
Berbagai Kreasi untuk Makan Siang dalam Seminggu
11.03.2016

Bawa makan siang Anda dari rumah dengan dua alasan utama, sehat dan tentunya menghemat pengeluaran. Menyiapkan bekal makan siang untuk Anda dan pasangan memang merupakan pekerjaan yang mudah. Namun memikirkan ide untuk mengkreasikan menu sehat yang berbeda setiap harinya? Mungkin butuh sedikit kreativitas dan utak-atik, ya, B’timers.

Belum lagi jika Anda tidak memiliki banyak waktu setiap paginya untuk menyiapkan makanan. Tapi, dengan ide kreasi berbeda berikut, Anda bisa menyiapkannya pada akhir pekan, untuk dibawa sebagai bekal makan siang Anda mulai Senin hingga Jum’at.

Chicken and white bean salad with feta and orange vinaigrette

Untuk menu hari pertama di awal pekan. Senin biasanya sedikit kacau, kan, B’timers? Namun dengan salad yang menyegarkan ini, Anda akan kembali semangat setelah makan siang. Salad sederhana yang dibuat dari kacang putih, daging ayam, buah jeruk, keju feta, daun seledri dan saus tahini yang dicampur air perasan jeruk, sangat lezat. Selain itu semua kandungan ada dalam satu menu makan siang ini.

Kale salad with eggs, sweet potato and honey-tahini dressing

Salad kale yang mampu mengembalikan mood ini adalah cara terbaik untuk membantu Anda melanjutkan hari. Penuh dengan protein dan kaya akan karbohidrat, akan membuat Anda kenyang dan tetap bersemangat. Tumisan kale yang dicampur dengan ubi panggang, telur rebus dan campuran saus tahini dengan madu. Hmm, siapa yang tidak tergoda dengan menu ini.

Berbagai Kreasi untuk Makan Siang dalam Seminggu | Breaktime
Sayuran hijau ini bisa disulap menjadi menu makan siang yang menggugah selera

Farro bowl with roasted red peppers, chicken and parsley-tahini sauce

Ambil semangkuk gandum utuh untuk hari Rabu. Jika bosan dengan beras merah, faro bisa dipilih untuk mengisi kotak makan siang Anda. Selain itu dengan variasi saus tahini dicampur dengan irisan daun peterseli, menu ini tidak akan membosankan. Yups, faro dengan paprika merah bakar, ditambah dengan ayam panggang bumbu lemon dengan taburan daun seledri akan tampak seperti menu restoran.

Kale and chicken stuffed sweet potato with tahini dressing

Dan akhir pekan pun sudah di depan mata, nih, B’timers. Kale dengan suwiran daging ayam dan ubi jalar dan saus tahini, bisa mengenyangkan perut saat istirahat. Ubi jalar panggang manis sebagai pengganti nasi dan kale untuk sumber serat, sementara daging ayam merupakan protein. Ditambah dressing lezat dari saus tahini. Hmm, it’s time for lunch, B’timers!

Berbagai Kreasi untuk Makan Siang dalam Seminggu | Breaktime
Kale dengan daging ayam panggang

Warm white bean and kale salad

Yay, Friday is coming! Hidangan kale salad lagi, namun kali ini kale tumis dengan fennel dan kacang putih. Tambahkan taburan daun seledri cincang dan telur rebus untuk menyeimbangkan kebutuhan harian Anda. Tidak lupa dengan paprika merah bakar yang penuh aroma. Untuk menyempurnakan hidangan, beri sedikit lada hitam.

Dan dengan ide makan siang yang bervariasi dan menyehatkan ini, Anda tidak perlu lagi bingung saat menyiapkan bekal, B’timers. Selamat mencoba! (NO)

Share This Article