Berani Coba Es Krim Rasa Paling Nyeleneh Ini? | Breaktime
Berani Coba Es Krim Rasa Paling Nyeleneh Ini?
11.10.2017

Semakin banyak kreasi makanan yang disajikan olah para penjual makanan atau chef-chef internasional. Seperti Jepang, negara ini selalu punya kreasi makanan yang unik dan bahkan mungkin akan berpikir dua kali untuk menyantapnya. Sebenarnya bukan hanya Jepang, beberapa negara lain juga punya kuliner-kuliner ekstrem. Dan mungkin beberapa kuliner di Jepang ini tidak terlalu ekstrem. Hanya saja menarik untuk diulas.

Jika B’timers benar-benar doyan kuliner, ketika liburan ke suatu tempat atau negara, hal pertama yang akan dicari adalah kuliner khasnya. Benar atau tidak? Nah, saat sedang mampir ke Jepang, coba deh rasakan sensasi es krim yang terbuat dari daging kuda. Dari namanya saja sudah membuat kita bertanya-tanya. Es krim daging kuda ini bukan yang pertama, ada beberapa es krim lain di Jepang yang dibuat dengan bahan-bahan yang nggak umum.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Vegan, Pernah Coba Buat Sambal Sehat Ini?

Pernahkah foodies makan daging kuda? Binatang yang satu ini memang sejak lama bersahabat dengan manusia, tetapi sebagian besar orang tidak terpikir untuk menyantap dagingnya. Hanya saja di beberapa negara, kuda juga dijadikan sebagai bahan masakan. Mulai dari dagingnya sampai dengan susunya.

Susu kuda memiliki protein dengan molekul terendah yang membuat protein itu bisa dicerna oleh tubuh. Susu kuda ternyata sangat baik dikonsumsi oleh bayi, karena gizinya mendekati ASI. Bukan berarti susu kuda sama dengan ASI lho ya. Menurut FAO (Food and Agricultural Organization), kadar kasein susu kuda lebih rendah dibandingkan susu sapi. Kasein tinggi pada susu bisa menggumpal dalam perut bayi dan sulit dicerna. Susu kuda juga mengandung lemak, mineral, dan vitamin.

Kalau daging kudanya, mengandung protein tinggi sebesar 21,39%, lebih tinggi dari kelinci, sapi, dan babi. Kualitas mineralnya juga sangat baik. Zat besinya juga tinggi dibandingkan dengan kambing, sapi, dan ayam. 100 gram daging kuda saja mengandung 3,82 mg zat besi. Kandungan ini sangat penting untuk menambah energi, mengurangi letih, dan meningkatkan kekebalan. Kandungan kolesterolnya juga sangat rendah, hanya 50-60 mg.

Berani Coba Es Krim Rasa Paling Nyeleneh Ini? | Breaktime
Es krim daging kuda khas Jepang
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Eksotisme Wine Pala khas Indonesia Timur

Nah, karena manfaatnya ini, salah satu gerai es krim di Jepang akhirnya mengkreasikan daging kuda yang dicampur dengan es krim. Uniknya, es krim vanila dalam cup ini dicampur dengan daging kuda mentah. Mendengar namanya saja sudah sangat aneh. Bagaimana dengan cita rasanya ya? Kalau liburan ke Jepang coba deh beranikan diri untuk mencicipi es krim yang satu ini.

Namun ternyata bukan hanya es krim daging kuda yang dibuat di Jepang. Ada beberapa es krim lainnya yang juga aneh. Entah bagaimana rasa yang diciptakan di dalam mulut saat menyantap es krim-es krim berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Asupan Yang Bikin Martabak Sangat Menggoda!

Di kota Namja ada lusinan rasa es krim unik seperti lidah sapi, sirip hiu, miso ramen, sampai dengan rasa tiram juga ada. Jadi, potongan tiram itu dicampur dalam bahan krimnya. Coba bayangkan deh foodies. Tapi ternyata tak cukup hanya dengan tiram, gurita adalah salah satu seafood dengan tekstur kenyalnya yang khas. Nah, binatang ini juga jadi campuran dalam es krim yang dijual di Jepang dengan rasa yang unik.

Dari sekian banyak es krim dengan rasa nyeleneh khas Jepang, mana nih es krim yang paling menggugah hasrat Anda? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE