Begini Cara Praktis Kupas Jeruk Jadi Cantik | Breaktime
Begini Cara Praktis Kupas Jeruk Jadi Cantik
11.07.2016

Jeruk adalah buah dengan sejuta manfaat. Warna oranye jeruk yang khas membuatnya sangat mudah dikenali. Segar, asam dan manis adalah perpaduan sempurna rasa buah jeruk. B’timers penyuka jeruk? Nah, mungkin selama ini Anda terbiasa mengupas jeruk dengan tangan. Hm, ini nih, cara mengupas jeruk yang benar dan praktis biar mudah memakannya. Plus, cara ini bikin potongan jeruk terlihat cantik seperti hiasan, lho. Lihat videonya berikut ini.

Langkah-langkah:

  1. Cuci bersih jeruk yang akan dikupas. Siapkan pisau dapur yang tajam untuk mengupas.
  2. Iris sedikit bagian atas dan bagian bawah jeruk.
  3. Miringkan jeruk dan berdirikan jeruk dengan posisi kulit jeruk jadi alasnya.
  4. Potong bagian tengah jeruk dari kulit luar hingga ke dalam, hanya sampai di bagian tengah buah jeruk saja.
  5. Tarik dan uraikan jeruk ke kanan dan ke kiri dari bagian yang sudah diiris tadi.
  6. Tada! Irisan jeruk yang cantik dan masih menempel di kulitnya akan terlihat manis dan siap untuk dimakan.

Dengan cara ini, Anda bisa menikmati jeruk dengan sangat mudah, plus potongannya yang terlihat cantik, membuat Anda bisa mengandalkan cara memotong jeruk ini untuk jadi hiasan, lho. Selain mudah dan praktis, ada kelebihan lain yang bisa didapatkan dengan cara mengupas yang satu ini.

Tak perlu pegang langsung daging jeruknya, Anda cukup memegang kulitnya saja untuk menikmati tiap irisan jeruk yang segar. Caranya dengan mengiris kulit jeruk mengikuti potongan daging jeruk, agar jeruk jadi bite size dan siap dilahap. Nah, asyik, kan? Hanya berbekal pisau saja, B’timers bisa menikmati jeruk dengan cara praktis yang beda dan seru. Have a try ! (md)

Share This Article