Manfaat Kopi Untuk Kesehatan dan Kecantikan | Breaktime
Banyaknya Manfaat Kopi Untuk Kesehatan dan Kecantikan
08.11.2016

Kopi memang selalu menjadi minuman favorit orang untuk memulai hari untuk menambah energy dan semangat di pagi hari. Tak jarang juga orang yang mengkonsumsi kopi untuk membantu mereka bisa terhindar dari rasa kantuk. Biasanya orang yang ingin begadang akan mengandalkan minuman berwarna hitam pekat ini. Ternyata kopi tidak hanya untuk meningkatkan mood dan mengatasi rasa kantuk, tapi kopi ini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Sudah penasaran apa saja manfaat kopi untuk kesehatan dan kecantikan Anda?

  • Menambah stamina

Satu biji kopi mengandung hampir 2% kafein. Jika Anda mengkonsumsi satu cangkir kopi, itu berarti Anda meminum kopi dengan kandungan kafein mencapai 115 mg. Zat kafein yang tinggi pada kopi ini ternyata membawa pengaruh pada kerja sel yang ada dalam tubuh menjadi lebih lambat dan membuat tubuh terasa energik lebih lama. Hal ini akan membuat Anda terasa segar sehingga mood Anda pun juga secara otomatis ikut meningkat.

  • Anti kanker

Tidak disangka bahwa secangkir kopi bisa membawa manfaat sebesar ini untuk tubuh. Kopi mengandung antioksidan yang berfungsi untuk mencegah adanya kanker pada tubuh. Salah satu penelitian di Jepang menyatakan dengan mengkonsumsi 2 cangkir kopi dalam satu hari bisa menurunkan resiko terserang kanker sampai 25%.

  • Mencegah diabetes

Selain mengandunh kafein kopi juga mengandung zat asam klorogenat yang berfungsi untuk meningkatkan pembentukan insulin dalam tubuh. Kopi sangat cocok dijadikan salah satu terapi untuk orang yang terserang sakit diabetes karena sudah teruji bahwa kopi bisa menurunkan diabetes seseorang hingga 50%.

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan dan Kecantikan | Breaktime
Konsumsi kopi untuk mengobati diabetes
  • Mencegah Alzheimer dan Parkinson

Alzheimer dan Parkinson adalah jenis penyakit yang sama-sama terjadi akibat degradasi fungsi saraf pada tubuh yang biasanya menyerang orang dengan usia 50 tahun ke atas. Hal ini dapat dicegah jika Anda ingin tetap sehat sampai usia senja nanti, dengan rutin mengkonsumsi kopi sejak dini tentu Alzheimer dan Parkinson bisa dicegah, karena kopi teruji mampu melindungi tubuh dari degradasi fungsi saraf.

  • Mencegah kanker mulut

Kopi telah teruji bahwa mampu membersihkan bakteri jahat pada mulut sehingga mulut terjaga kebersihannya dan terhindar dari kanker mulut. Selain itu kopi juga telah teruji dapat menyembuhkan gigi berlubang dan infeksi pada gusi.

Dari ulasan di atas sudah bisa terlihat, kopi bisa membawa banyak manfaat untuk kesehatan seperti mencegah kanker dan mengatasi diabetes. Tidak berhenti di situ saja, kopi juga membawakan banyak manfaat untuk kecantikan. Berikut ini manfaat kopi untuk kecantikan.

  • Masker

Anda pasti sudah tidak asing lagi mendengar masker wajah yang terbuat dari kopi. Bubuk kopi memang sangat bagus untuk kulit terutama dalam hal mengencangkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. 

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan dan Kecantikan | Breaktime
Manfaat kopi untuk mengangkat kulit mati
  • Menguatkan rambut

Ternyata ada penenlitian yang menemukan manfaat lain dari kopi selain untuk wajah yaitu untuk kesehatan rambut. Kopi yang memiliki zat kafein yang tinggi ternyata mampu menguatkan rambut sehingga menghindarkan Anda dari kerontokan. Antioksidan pada kopi sangat berguna untuk menjaga kulit kepala tetap sehat.

  • Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati tidak hanya ada pada wajah namun ada di seluruh tubuh kita. Kopi yang sudah terbukti ampuh dalam mengangkat sel kulit mati dapat Anda gunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh Anda, jadi siku yang menghitam atau tumit kaki yang pecah-pecah bisa Anda hilangkan dengan menggunakan kopi.

Sungguh mengesankan bukan? Ternyata kopi yang selama ini hanya dikenal untuk mengatasi rasa kantuk dan cocok menjadi teman untuk begadang ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Buktikan sendiri manfaat kopi untuk tubuh dan kulit Anda. (naf)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE