Makan Tapi Tak Gemuk, Coba Makanan Penggemuk ini | Breaktime
Banyak Makan Tapi Tak Gemuk, Coba 4 Bahan Ini
10.07.2015

Diet yang benar itu bukan malah tidak makan sama sekali lho, B’timers. Program diet yang benar itu tahu mana makanan yang baik dikonsumsi dan tidak. Sebab, ternyata banyak juga makanan enak yang sebenarnya juga bisa membakar lemak sehingga baik sekali dijadikan bahan untuk menu-menu diet Anda. Yuk, simak:

Peanut butter

Konsumsi peanut butter 2 sendok per hari untuk bakar lemak
Konsumsi peanut butter 2 sendok per hari untuk bakar lemak

Meskipun memiliki lemak yang sangat banyak, peanut butter merupakan salah satu jenis makanan yang cocok untuk diet. Di dalam peanut butter terdapat niacin yang bisa melancarkan pencernaan dan mencegah perut kembung. Jika pencernaan lancar, tidak akan ada lagi lemak yang bersarang di tubuh.

Salmon

Salmon kaya omega 3 yang bagus untuk bakar lemak
Salmon kaya omega 3 yang bagus untuk bakar lemak

Salmon adalah salah satu makanan yang banyak mengandung omega 3 yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Omega 3 sendiri dapat mempengaruhi dan meningkatkan kerja hormon leptin yang berada di dalam tubuh untuk membakar lemak lebih cepat. Maka dari itu, jangan lupa masukkan salmon ke dalam menu diet Anda.

Kopi

Konsumsi satu cangkir kopi per hari untuk kesehatan tubuh
Konsumsi satu cangkir kopi per hari untuk kesehatan tubuh

Kopi adalah salah satu minuman yang kaya kandungan kafein di dalamnya. Kafein ini memiliki dampak positif dan negatif sekaligus. Kafein dapat meningkatkan kerja jantung dan membakar lemak lebih cepat. Namun, kafein ini juga dapat menaikkan hormon insulin yang menyebabkan tekanan darah tinggi. Jadi jika digunakan untuk menu diet, cukup satu cangkir saja setiap harinya, jangan lebih!

Kerang

Kandungan zink di dalam kerang bisa kurangi nafsu makan
Kandungan zink di dalam kerang bisa kurangi nafsu makan

Kerang merupakan salah satu jenis makanan yang sangat bagus dikonsumsi saat Anda menjalankan program diet. Kerang sangat sedikit sekali mengandung kalori. Meskipun rendah kalori, kerang merupakan makanan yang sangat kaya mineral baik berupa zink yang bisa mengurangi nafsu makan Anda. 

Kalau ingin membakar lemak dengan lebih cepat, konsumsi makanan-makanan tersebut secara teratur dan imbangi dengan minum air putih. Dan yang terpenting, don’t forget to workout!

Share This Article