Bahan Makanan Ini Gak Boleh Dimasukkan Ke Freezer Lagi Kalo Udah Dikeluarin | Breaktime
Bahan Makanan Ini Gak Boleh Dimasukkan Ke Freezer Lagi Kalo Udah Dikeluarin
10.07.2018

Breaktime.co.id - Kulkas adalah benda yang sanagt memudahkan kita dalam menjalani hidup sehari-hari. Dengan adanya kulkas, kita bisa menyimpan bahan makanan untuk waktu yang lebih lama dan gak bikin basi. Freezer pun demikian. Tapi ternyata, ada beberapa bahan makanan yang gak bisa disimpan di freezer lagi saat udah dikeluarkan sebelumnya dari freezer. Apa aja bahan makanan itu? Simak ulasannya yuk.

1. Jus buah

Kalo kamu menyimpan jus buah dalam freezer dan kemudian mengeluarkannya, setelahnya kamu gak boleh memasukkan jus buah sisa ke freezer lagi. Karena zat dalam jus buahnya akan hilang jika dimasukkan lagi ke freezer.

2. Es krim

Es krim juga tidak boleh bolak-balik dimasukkan dan dikeluarkan dari dalam freezer. Kandungan susu yang ada pada es krim akan cepat basi karena bolak-balik dikeluarkan dari freezer. Jadi lebih baik segera habiskan es krimmu ya!

3. Daging mentah

Daging mentah akan berubah warna dan mengeluarkan bau tak sedap jika terlalu sering dikeluarkan dan kemudian dimasukkan lagi dalam freezer.

4. Daging matang

Daging matang pun demikian. Jika terlalu sering dimasukkan dalam freezer, proteinnya akan hilang dan membuat tekstur daging menjadi lebih keras.

5. Makanan matang

Makanan matang tidak boleh terlalu sering dimasukkan freezer, karena makanan matang akan tetap cepat basi walau pun dimasukkan ke freezer. Makanan itu seperti misalnya pasta, sayur matang, atau bahkan rendang.

Itu dia beberapa makanan yang gak boleh bolak-balik dimasukkan lalu dikeluarkan dari freezer berkali-kali, karena seringnya akan membuat zat yang ada pada bahan makanan hilang.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE