Baca 5 Fakta Telur Asin Sebelum Mengonsumsinya | Breaktime
Baca 5 Fakta Telur Asin Sebelum Mengonsumsinya
30.05.2016

Suka makan telur asin, B’timers? Well, sebagai salah satu bahan makanan, telur asin terbukti memiliki banyak kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh. Tapi tidak semua orang menyukainya karena dianggap terlalu amis. Namun ada baiknya baca dulu 5 fakta menarik telur asin sebelum mengonsumsinya, , B’timers!

Kaya akan berbagai vitamin

Olahan telur bebek ini mengandung berbagai jenis vitamin yang baik utnuk tubuh, lho, B’timers. Di dalam sebutir telur, terdapat vitamin B6, vitamin B9, vitamin A15, vitaminB2, vitamin B5 hingga vitamin B15. Ini yang membuat ahli kesehatan menyarankan anak muda mengonsumsinya.

Bagus untuk mata

Jika Anda memiliki masalah pada kesehatan mata, maka ada baiknya mengonsumsi telur bebek, B’timers. Kandungan vitamin B kompleksnya sangat membantu menjaga kesehatan mata, lho. Wah, telur bebek yang jadi telur asin akan jadi obat paling enak, nih!

Baca 5 Fakta Telur Asin Sebelum Mengonsumsinya | Breaktime
Bagian kuning yang berpasir lebih enak

Meningkatkan kekebalan

Telur asin ternyata memiliki kandungan selenium, zat besi dan fosfor yang tinggi, lho. Semuanya terbukti mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita. Selain itu, zat tersebut bisa memproduksi dan menyimpan energi. Ditambah bisa membantu transmisi DNA dan bagus untuk kesehatan tulang.

Baca juga : WOW, MAKANAN INI BERPROTEIN LEBIH TINGGI DARI TELUR

Sahabat terbaik otak

Dengan kandungan Omega-3 yang terdapat dalam telur bebek, telur asin mampu meningkatkan kemampuan otak Anda, B’timers. Dengan mengonsumsi telur bebek, kesehatan otak akan terjaga, sehingga Anda dapat lebih berkonsentrasi saat bekerja atau belajar.

Baca 5 Fakta Telur Asin Sebelum Mengonsumsinya | Breaktime
Telur asin dan nasi goreng? Hmm, yum yum!

Tidak membahayakan pengidap kanker

Tidak sedikit yang menganggap mengonsumsi telur asin dapat memberikan dampak buruk bagi orang yang memiliki kanker. Padahal kandungan alkalin pada telur bebek sangat berguna bagi pengidap kanker, B’timers. Zat tersebut bisa menghambat pertumbuhan sel kanker.

Namun, dengan banyaknya manfaat dalam telur asin, telur bebek juga memiliki kandungan kolesterol yang sangat tinggi. Bahkan satu kuning telurnya saja sudah memenuhi asupan satu hari Anda. Itulah kenapa jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung, disarankan tidak terlalu banyak mengonsumsi telur asin, B’timers. (NO)

Share This Article