Awali Pagi dengan Sarapan Sehat Nikmat | Breaktime
Awali Pagi dengan Sarapan Sehat Nikmat
15.11.2015

Sarapan atau makan pagi merupakan salah satu cara untuk memasok energi yang akan digunakan beraktifitas. Oleh karena itu, makanan sehat sangatlah di anjurkan. Sayangnya, makanan sehat yang identic dengan syur dan buah dianggap terlalu membosankan. Agar tidak bosan, coba menu sarapan sehat berikut.

Telur orak arik dan oatmeal

Nikmati oatmeal bersama susu almond, kayu manis, dan buah ditemani seporsi telur orak-arik dipagi hari. Tak hanya nikmat, menu ini kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti serat dan kerbohidrat kompleks pada oatmeal, vitamin dan mineral pada buah, kalsium pada susu, serta protein tinggi dalam telur.

Awali Pagi dengan Sarapan Sehat Nikmat | Breaktime
Campuran sereal, yogurt, dan buah bisa menjadi pilihan sarapan sehat Anda

Pancake pisang

Bosan mengonsumsi buah dipagi hari? Coba siapkan pancake pisang hangat. Campuran pisang tumbuk, bubuk protein, telur, dan susu akan memenuhi kebutuhan energi Anda hingga tiba waktu makan siang. Jangan lupa sajikan bersama irisan stroberi agar lebih segar.

Coffe shake

Siapa bilang kopi tak bisa bisa menjadi sarapan sehat? Gabungkan copi dengan almond, pisang beku, bubuk protein dan serutan kelapa. Blender dalam food prosesor dan tambahkan es batu. Nikmat dan tidak membosankan, bukan?

Quinoa salad

Quinoa kaya akan serat dan protein lengkap. Agar lebih bernutrisi, olah quinoa menjadi salad segar dengan campuran sayuran dan topping mayonese. Anda akan mendapatkan protein, serat, kerbohidrat, vitamin, mineral, dan kelezatan dalam semangkuk quinoa salad.

Awali Pagi dengan Sarapan Sehat Nikmat | Breaktime
Nikmati smoothie buah dan sayur untuk mengawali pagi

Smoothie alpukat

Mengandung lemak sehat, protein, serta vitamin, alpukat sangat baik untuk menjadi menu sarapan Anda. Buatlah secangkir smoothie alpukat dengan alpukat, susu almond tanpa gula, pisang beku, kacang dan bayam. Segar, menyehatkan, dan berbeda.

Semangkuk buah

Jika bosan dengan buah-buahan tertentu, nikmati semangkuk buah yang berisi bermacam-macam buah, seperti potongan apel, keruk, potongan pisang, almond, dan madu sebagai topping. Menu ini akan membuat Anda merasa segar dan berenergi sepanjang hari.

Alpukat toast

Seporsi roti gandum dengan isian alpukat belum pernah Anda coba bukan? Untuk sarapan, Anda bisa menikmati sandwich sehat ini. Panggang roti, dan isi dengan alpukat, cabai, perasan lemon, garam, merica, dan telur mata sapi. Hanya dalam waktu 10 menit, Anda bisa menikmati sandwich lezat ini untuk sarapan.

Berani coba mengawali hari dengan menu sarapan sehat nikmat, B’timers? (dfr)

Share This Article