Awali Diet Anda dengan Menu Sarapan Sehat, Yuk!
Awali Diet Anda dengan Menu Sarapan Sehat, Yuk!
01.06.2016

Diet, satu kata yang menjadi momok sekaligus digemari para wanita. Bukan hanya wanita saja, sih. Para pria sekarang juga banyak yang melakukan diet demi hidup yang lebih sehat. Yups, itulah yang benar. Diet untuk hidup yang lebih sehat, bukan untuk menjadi kurus. Dan, inilah 5 menu sarapan terbaik untuk memulai hari-hari diet sehat Anda, B’timers.

Oatmeal

Oatmeal adalah makanan terbaik untuk sarapan bagi Anda yang sedang diet. Selain membantu menurunkan berat badan, oatmeal merupakan makan yang sangat baik untuk kesehatan jantung karena juga kaya asam lemak Omega 3, folat dan potasium.
Ada berbagai macam olahan oatmeal agar Anda tidak bosan
Ada berbagai macam olahan oatmeal agar Anda tidak bosan

Pisang

Pisang dengan warna kulit yang kuning sedikit kehijauan adalah sumber terbaik dari pati resisten yang merupakan karbohidrat sehat untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Pisang kaya akan kalium dan elektrolit yang membantu menurunkan tekanan darah secara alami. Pisang adalah menu diet terbaik bagi penderita hipertensi.

Telur

Setelah dijauhi karena tinggi kolesterol (di mana satu kuning telur mengandung sekitar 60 persen dari jatah kolesterol harian), telur kini justru disebut sebagai sumber protein dan nutrisi terbaik seperti vitamin D untuk sarapan. Penelitian telah menunjukkan bahwa kolesterol dalam telur adalah kolesterol baik yang aman selama dimakan dalam jumlah yang tepat.

Sajikan telur dengan keju atau lainnya
Sajikan telur dengan keju atau lainnya

Sereal

Sereal gandum kaya akan serat dan karbohidrat baik. Sebagai bonus, sereal juga diperkaya dengan riboflavin, asam folat dan nutrisi penting lainnya. Isi mangkuk Anda dengan sereal dan susu skim atau rendah lemak serta buah untuk lengkap misalnya biji-bijian, pisang, strawberry dan lainnya untuk memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Jus semangka, kiwi dan buah-buahan berries

Semangka mengandung banyak air yang akan menghidrasi tubuh. Kiwi mengandung vitamin C yang akan membuat badan segar dan penuh energi. Sementara itu, buah-buahan berries dikenal sangat baik dalam membantu proses metabolisme tubuh dan menurunkan berat badan.

Itu dia 5 menu sarapan sehat yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk program diet sehat Anda. Wah, senang ya kalau berat badan ideal namun tetap sehat dan bugar. Selamat mempraktikan dan semoga sehat selalu ya, B’timers! (nap)

Share This Article