Anggota ABBA Bikin Restoran Tasty | Breaktime
Anggota ABBA Bikin Restoran Tasty Bertema Mamma Mia!
02.05.2015

Masihkah B’timers ingat dengan tembang klasik berjudul “Dancing Queen” yang dipopulerkan oleh grup band pop asal Swedia, ABBA? Meski terbentuk di tahun 1972, nyatanya lagu-lagu ABBA masih saja terus diputar di berbagai belahan dunia sebagai karya legendaris sepanjang masa. 

Namun tak hanya ingin dikenang melalui melodi-melodi klasik, salah satu anggota ABBA, Björn Ulvaeus berencana untuk mendirikan sebuah restoran yang mengusung tema ABBA. Restoran ini rencananya akan dibangun di tempat kelahiran ABBA, yakni Stockholm, Swedia.

Ulvaeus menuturkan bahwa nantinya resoran ini akan dibagi ke dalam tiga ruangan besar, yakni kawasan bersantap, panggung, serta teater. Soal penataan interiornya, Ulvaeus akan menerapkan tema film musical berjudul “Mamma Mia” yang sempat tayang di layar lebar pada tahun 2008 silam. 

Selain itu, pengunjung yang datang ke restoran ini juga bisa menikmati suasana pub Yunani yang ada di Pulau Skopelos, lokasi syuting film “Mamma Mia” besutan sutradara Phyllida Lloyd.

Interior restoran ABBA terinspirasi Greek Taverna
Interior restoran ABBA terinspirasi Greek Taverna

Selain menyuguhkan menu makanan yang pastinya yummy dan tasty, para pengunjung juga bisa berkaraoke menyanyikan lagu-lagu ABBA yang dilengkapi dengan lirik dalam versi bahasa Inggris ataupun Swedia, depending on the audience.

Sementara, restoran musikal ini akan diberi nama “Nicos’ Taverna” dan akan dibuka di taman hiburan Grona Lund, tak jauh dari kawasan museum ABBA. Well, kira-kira bagaimana ya rasanya bersantap di sebuah restoran in which you’ll be able to embrace your inner “Dancing Queen”?

Ulvaeus berharap agar restoran yang akan dibuka pada bulan Januari 2016 mendatang ini bisa  menjadi “Mamma Mia bubble” bagi para fun-seekers to have a “bloody good time”. Bahkan ke depannya, B’timers tak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Swedia dulu demi merasakan suasana restoran ABBA karena Ulvaeus menuturkan, “If it works in Sweden, there is no reason why it wouldn’t work anywhere else.”

Share This Article