Aneka Pasta dengan Topping yang Patut Anda Coba
Aneka Pasta dengan Topping yang Patut Anda Coba
10.03.2016

Mama mia! It’s pasta time! Namun banyak dari kita yang menganggap hanya ada parutan keju dan bakso, atau saus merah bolognese yang cocok dituangkan di atas pasta Italia, bukan? Nah, artinya Anda patut mengintip beraneka menu pasta dengan topping unik dari negara asal pasta berikut ini, yuk, B’timers! Siapa tahu setelah ini, Anda jadi memiliki ide untuk menghidangkan pasta dengan topping baru untuk keluarga nanti malam.

1. Cacio e pepe

Dari Roma dengan cinta. Dan banyak keju serta lada. Siapa yang tidak suka keju di atas spagettinya, bukan penggemar pasta sejati. Anda akan mendapatkan semua unsur Romawi dalam hidangan ini. Dengan kepedasan dari lada hitam yang dipanggang dalam minyak. Belum lagi parutan keju Pecorino Romano dan Cacio de Roma. Hmm!

2. Pasta with Spicy Tomato-Beer Sauce

Karena bir membuat segalanya menjadi lebih sempurna. Hidangan ini pertama kali disajikan di Birrifucio Italiano, di mana merupakan tempat pembuatan bir dan restoran di wilayah Lombardy, Italia. Saus pasta yang diperkaya dengan Bibock atau bir khas daerah akan semakin menambah keunikan rasa pasta yang Anda nikmati.

Bir bisa ditambahkan dalam saus pasta
Bir bisa ditambahkan dalam saus pasta

3. Busiate with Sicilian Tomato Pesto

Anda bosan dengan pasta biasa, B’timers? Nah, pesto ini memiliki aroma khas dari Sisilia. Hidangan yang disajikan secara tradisional dengan busiate atau pasta berbentuk sporal buatan sendiri. Dengan tambahan kacang almond, kismis, ikan teri dan telur, Anda tidak akan menemukan rasa pasta biasa dengan saus merah.

4. Spinach Spätzli with Brown Butter, Crispy Speck and Pangrattato

Asin, kenyal, garing. Sangat sempurna! Jika melihat nama menunya, Anda benar, B’timers. Makanan ini diambil dari sebuah kota di perbatasan Italia dengan Austria. Dibumbui dengan pangrattato atau remahan roti, memberikan rasa garing yang berbeda. Belum lagi parutan pala, daun bayam segar dan speck atau pancetta yang semakin menyempurnakan pasta ini.

Bagaimana dengan menu dari pinggiran Italia ini?
Bagaimana dengan menu dari pinggiran Italia ini?

5. Spaghetti with Lamb-and-Sweet Pepper Ragù

Cukup dengan ragù hari Anda akan bersinar, B’timers!. Tidak seperti saus ragù dengan daging sapi atau babi, saus dari Abruzzo ini menambahkan paprika ke dalamnya, untuk memberikan rasa manis. Saus ini biasanya disajikan di atas spaghetti ala chitarra atau pasta khas dari Abruzzo. Namun tidak berarti saus ini tidak cocok untuk pasta lain.

Dengan topping yang unik, menu spaghetti pun tidak lagi membosankan, ya, B’timers? Nah, Anda tertarik untuk mencoba yang mana? (NO)

Share This Article