Aneka Olahan dan Resep Nanas Madu yang Menggoyang Lidah | Breaktime
Aneka Olahan Nanas Madu yang Menggoyang Lidah
29.07.2015

Jika berkunjung ke kota Subang, jangan lupa membeli nanas madu sebagai oleh-oleh. Rasanya yang manis dan legit, membuat nanas dari daerah satu ini dijuluki si madu. Tidak hanya rasanya saja yang bikin ketagihan, nanas madu juga memiliki daging yang empuk, berserat halus, serta memiliki banyak kandungan air.

Agar tak tertipu dengan nanas madu abal-abal, pastikan Anda menyentil atau menepuk-nepuk buah nanas saat membelinya. Nanas madu biasanya menghasilkan suara nyaring saat ditepuk atau disentil. Nah, kalau sudah dapat nanas madu yang asli, sekarang saatnya Breaktime berikan ide untuk mengolahnya:

Ayam nanas teriyaki

Aneka Olahan dan Resep Nanas Madu yang Menggoyang Lidah
Nikmatnya ayam teriyaki dipadukan dengan nanas

Rasa nanas yang manis dan segar membuatnya sering dijadikan sebagai salah satu campuran dalam hidangan oriental, seperti ayam nanas teriyaki ini.  Gurihnya bumbu khas Jepang, empuknya daging ayam, dan manis segar dari si nanas madu, dijamin membuat nafsu makan Anda bangkit!

Sambal nanas pedas

Aneka Olahan dan Resep Nanas Madu yang Menggoyang Lidah
Sensasi manis pedas dari cabai dan nanas

Doyan makanan pedas? Campurkan cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan terasi dengan potongan buah nanas. Ulek sampai buah nanas sedikit hancur, sambal yang super nikmat ini pas disantap dengan ayam ataupun ikan goreng dan nasi hangat.

Baca Juga : DIET MADU, AMPUH UNTUK TUMPAS LEMAK DI TUBUH

Smoothie nanas

Aneka Olahan dan Resep Nanas Madu yang Menggoyang Lidah
Kesegaran buah nanas yang dijadikan sebagai smoothie

Ingin menikmati minuman segar berbahan nanas madu? Blender nanas madu dengan tambahan yogurt dan sedikit bubuk kayu manis. Tak perlu lagi menambahkan gula karena nanas madu memiliki rasa manis alami yang memanjakan lidah Anda.

Bagaimana B’timers, sudah tak sabar mencoba aneka olahan berbahan nanas madu?

Share This Article