Aneka Kreasi Sandwich untuk Makan Siang | Breaktime
Aneka Kreasi Sandwich untuk Makan Siang
30.01.2016

Saat makan siang malas jajan di luar? Bawa bekal dari rumah saja, B’timers. Tak perlu yang ribet, sandwich pun bisa menjadi bekal makan siang yang sehat sekaligus bikin kenyang. Tapi, agar tak bosan, Anda bisa mencoba bermacam kreasi sandwich berikut ini.

Crispy Chicken Sandwich

Sandwich yang satu ini, memadukan roti tawar dengan katsu sando alias ayam krispi dari Jepang. Agar lebih nikmat, panggang sandwich bercita rasa Jepang ini bersama bawang putih cincang dan saus tonkatsu.

Aneka Kreasi Sandwich untuk Makan Siang | Breaktime
Sandwich nikmat bercita rasa Jepang

Arepas Pisang Sandwich

Arepas merupakan kue kecil dari jagung yang menjadi makanan pokok Venezuela dan Kolombia. Nah, untuk membuat sandwich manis ini, Anda bisa menambahkan pisang, keju, kacang hitam dan krim alpukat sebagai isiannya.

Pan Bagnat Sandwich

Untuk membuat sandwich ini, Anda bisa memanfaatkan tomat segar yang menggoda, potongan bawang bombai, keju mozzarella, arugula, dan daging tentu saja. Pan bagnat sandwich bisa memanfaatkan roti tawar ataupun roti bun yang biasa digunakan untuk burger.

Aneka Kreasi Sandwich untuk Makan Siang | Breaktime
Pan Bagnat Sandwich yang juicy

Green Goddess Sandwich

Kreasi sandwich satu ini, bisa menjadi salah satu pilihan makanan sehat bagi Anda. Gunakan alpukat, selada, timun, tahu, serta aneka sayuran lainnya sebagai isian sandwich. Sedangkan untuk saus, Anda bisa menggunakan perpaduan saus sambal dan mayones ataupun saus mustard.

Mexican Torta Sandwich

Torta memang sering disajikan sebagai menu sarapan, tapi tidak ada salahnya menikmatinya saat makan siang. Kombinasikan torta dengan telur orak-arik dan kacang polong berbumbu chorizo yang pedas. Bukan hanya nikmat, sandwich ini juga akan menambah semangat Anda.

Aneka Kreasi Sandwich untuk Makan Siang | Breaktime
Manfaatkan torta sebagai isian sandwich

Bahn Mi Sandwich

Bahn mi merupakan salah satu menu vegetarian yang sehat dan nikmat. Padukan makanan asal Vietnam ini dengan tahu berbumbu jahe, bawang putih dan kecap untuk membuat sandwich dengan cita rasa berbeda yang sehat.

Spicy Shrimp Sandwich

Bagi Anda yang menyukai makanan laut, buatlah sandwich dengan isian udang yang nikmat. Panggang udang dengan bumbu pedas dengan memanfaatkan merica dan cabe rawit, kemudian padukan dengan mayones alpukat yang creamy. Perpaduan pedas dari udang dan creamy dari mayonase alpukat akan memanjakan lidah Anda.

Aneka Kreasi Sandwich untuk Makan Siang | Breaktime
Perpaduan udang pedas dan mayones alpukat creamy yang nikmat

Spicy Meatball Sandwich

Memanfaatkan bakso bakar sebagai isian sandwich? Kenapa tidak? Bakso bakar dengan cita rasa gurih pedas dan tekstur yang kenyal akan sangat nikmat ketika berpadu dengan salad wortel dan sayuran segar serta mayones creamy.

Aneka kreasi sandwich unik dan lezat ini, bisa Anda manfaatkan sebagai inspirasi bekal ke kantor, anak sekolah, maupun ketika berpergian jauh. Selamat mencoba, B’timers! (dfr)

Share This Article