Aneka Jenis Bubur Indonesia? Mana Kesukaan Anda? | Breaktime
Aneka Jenis Bubur Indonesia? Mana Kesukaan Anda?
01.09.2016

Nah, jika Anda salah satu orang yang suka berwisata kuliner, wajib mencicipi berbagai aneka bubur khas Indonesia, nih, B’timers! Tak hanya kaya akan makanan lezat yang dibumbui rempah penuh rasa, Anda juga bisa menemukan begitu banyak bubur di seluruh wilayah Indonesia. Hmm, tak sabar mengintip apa saja bubur Indonesia wajib cicip, kan, B’timers? Check this out!

Aneka Jenis Bubur Indonesia? Mana Kesukaan Anda? | Breaktime
Sarapan penuh gizi dan nutrisi dengan Bubur Manado

Bubur Manado

Campuran berbagai jenis sayuran yang menyatu sempurna di dalam semangkuk kuliner khas Manado ini bikin siapapun ketagihan, deh, B’timers. Di tanah asalnya dikenal dengan nama Tinutuan, bubur ini tidak mengandung daging sama sekali. Tapi Anda bisa menyantapnya dengan berbagai lauk pauk lainnya, kok.

Bubur Manggul

Madura punya jenis kuliner yang wajib dicicipi selain satenya yang mendunia, lho, B’timers. Meski punya tampilan yang terbilang sederhana, bubur tradisionalini punya banyak penggemar. Bubur Manggul akan disajikan sebagai topping lontong. Cita rasa diperkaya dengan taburan serundeng dan sambal goreng.

Aneka Jenis Bubur Indonesia? Mana Kesukaan Anda? | Breaktime
Hidangan tradisional yang mulai punah

Bubur Ase

Jika ke Jakarta, jangan lupa cicipi bubur khas Betawi yang sudah mulai langka ini, B’timers. Tidak seperti bubur lain yang memiliki warna cerah, Bubur Ase berwarna hitam, hasil dari kuah semur daging Betawi. Anda tak akan mendapat daging suwir, bubur ini disajikan dengan potongan daging sapi dan kentang.

Bubur Sumsum

Ingin mencicipi bubur dengan rasa manis? Nah, Bubur Sumsum ini paling cocok dijadikan untuk pencuci mulut, B’timers. Tekstur bubur yang lembur ditemani dengan kuah manis dari gula merah yang dicairkan akan membuat kita kembali ke masa kecil, deh. Bubur manis ini bisa mudah Anda temukan di manapun.

Aneka Jenis Bubur Indonesia? Mana Kesukaan Anda? | Breaktime
Kuah santan yang gurih dengan kacang hijau yang lembut

Bubur Kacang Hijau

Dijajakan bersama Bubur Ayam, Bubur Kacang Hijau ini termasuk salah satu bubur khas Indonesia yang rasanya nikmat, B’timers. Wangi kacang hijau yang direbus hingga lunak berpadu dengan wanginya daun pandan. Sebagai kuah, bubur ada santan. Bosan makan bubur hangat? Ada Bubur Kacang Hijau dingin.

Mana, nih, dari semua bubur yang paling Anda sukai, B’timers? (NO)

Share This Article