Aneka Hidangan untuk Weekend yang Nikmat | Breaktime
Aneka Hidangan untuk Weekend yang Nikmat
25.01.2016

Weekend yang menjadi hari libur, tentu saja merupakan hari untuk bermalas-malasan. Di hari yang menyenangkan ini, tentu tak lengkap bila tanpa sajian makanan nikmat untuk teman nonton film favorit. Oleh karena itu, coba siapkan beberapa makanan berikut agar weekend terasa lebih nikmat.

Ayam Oven

Ayam goreng atau bakar, tentu sudah biasa Anda nikmati di hari kerja, baik ketika makan siang atau makan malam. Agar weekend berbeda, kali ini coba nikmati ayam oven sebagai menu sarapan. Anda hanya membutuhkan daging ayam, butter, garam, merica, serta saus cocol untuk menikmatinya.

Aneka Hidangan untuk Weekend yang Nikmat | Breaktime
Sajikan ayam oven untuk menikmati weekend

Beef stew

Olahan daging seperti steak, sosis, ataupun bakso mungkin sudah sering Anda santap bersama rekan kerja saat makan siang. Di hari minggu, olahan daging yang kaya rasa dan menggoyang lidah adalah pilihan yang tepat. Nah, agar rasanya lebih nikmat dengan tekstur daging lembut, daging bisa dioven terlebih dahulu sebelum diolah menjadi beef stew yang kaya akan sayuran seperti jamur, wortel dan seledri.

Tumis brokoli

Meskipun weekend menjadi hari yang malas, menjaga kesehatan tubuh masih tetap penting bukan? Oleh karena itu, sajikan makanan sehat seperti brokoli untuk keluarga. Anda bisa membuat tumis brokoli dengan aneka bumbu dan bahan lain seperti garam, merica, minyak zaitun, paprika, dan bawang putih. Sajian itu bukan hanya lezat, tapi juga memberikan banyak asupan vitamin untuk tubuh.

Aneka Hidangan untuk Weekend yang Nikmat | Breaktime
Nikmati sup parmesan pedas bersama keluarga

Sup parmesan

Bosan dengan nasi? Weekend kali ini Anda bisa menyajikan pasta yang diolah menjadi sup parmesan. Anda hanya membutuhkan daging ayam, keju parmesan, dan pasta sebagai bahan utama. Sedangkan untuk menciptakan rasa yang menggoda, manfaatkan tomat, paprika hijau dan merah, serta bawang putih. Sup parmesan ini tentu akan berbeda dengan menu sehari-hari yang biasa Anda sajikan.

Sup bihun pedas

Bihun umumnya disajikan sebagai makanan pelengkap untuk bakso. Kali ini, coba olah bihun menjadi sup yang bercitarasa pedas. Seperti halnya sup pada umumnya, Anda bisa menambahkan wortel, kentang, bunga kol, sosis, serta tomat untuk menciptakan sup yang menggoda. Sedangkan cita rasa pedas, bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan kolaborasi cabe rawit dan merica.

Diantara berbagai sajian lezat ini, mana ya yang paling cocok untuk menikmati weekend B’timers? (dfr)

Share This Article