Hidangan Tradisional Natal di Seluruh Dunia | Breaktime
Aneka Hidangan Tradisional Natal di Seluruh Dunia
24.12.2016

Christmas is here, B’timers! Dan sama seperti perayaan besar lainnya, Natal adalah waktu terbaik untuk menikmati berbagai sajian lezat bersama seluruh anggota keluarga. Nah, untuk menambah petualangan Anda dalam rasa, berikut 5 makanan tradisional Natal dari seluruh dunia. Apakah ada satu yang pernah Anda cicipi, B’timers?

Hidangan Tradisional Natal di Seluruh Dunia | Breaktime
Kue Jahe khas Jerman di setiap malam Natal

Terbang ke Jerman, Natal tak akan pernah lengkap tanpa adanya Stollen, kue buah dengan manisan dan buah kering, kacang, rempah dan taburan gula halus. Namun tidak hanya itu, Lebkuchen, alias Kue Jahe khas Jerman juga sangat populer sebagai makanan khas yang selalu disajikan di malam Natal.

Lain di Jerman, lain pula Italia. Menu makan malam di malam Natal terdiri dari tujuh hidangan laut, yang disimbolkan pada Alkitab. Menu populer adalah Baccala, ikan cod yang digarami dan dipanggang, cumi goreng, ikan goreng, udang goreng, kerang atau lobster saus, salad gurita dan roti ragi manis.

Prancis memang tempat yang selalu menyajikan kemewahan di setiap acaranya. Malam Natal di Prancis, biasanya dihidangkan tiram, foie gras, kalkun atau ayam panggang, salmon asam dan angsa. Jangan kira Anda bisa pulang dengan perut kosong jika menghadiri acara malam Natal di keluarga Prancis.

Hidangan Tradisional Natal di Seluruh Dunia | Breaktime
Bakso Swedia wajib ada saat perjamuan makan malam
Sementara itu, di banyak negara Nordik, makan malam Natal biasa disajikan dengan gaya smörgåsbord, di mana para tamu bisa memanjakan dirinya dengan berbagai menu yang ada. Mulai dari bakso Swedia, ham sosis, iga, acar ikan herring, roti gandum dengan kulit jeruk dan pudding beras ada di sini.

 

Jika Anda berkunjung ke Polandia di malam Natal, maka jangan berharap akan menemukan olahan dari daging, karena malam Natal adalah meat-free day di Polandia, B’timers. Hidangan tradisional yang biasa tersaji adalah borscht dengan pangsit, salad kentang dan ikan, acar ikan herring dan sup jamur.

Hidangan tradisional Natal di Norwegia adalah Julepølse atau sosis babi dengan jahe, cengkeh, pala dan biji mustard. Pinnekjøtt, yaitu tulang rusuk domba yang diasinkan, digoreng kemudiang dikukus. Dan ada juga kubis merah asam manis yang dipadukan dengan bir khas Natal atau minuman non alkohol.

Nah, kalau di rumah Anda, hidangan khas Natal apa yang wajib ada di meja makan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE