Jenis Daging Ini Ternyata Dijual di Indonesia | Breaktime
Aneh, Jenis Daging Ini Ternyata Dijual di Indonesia
19.06.2016

Salah satu bahan masakan yang paling populer adalah daging. Rasa yang gurih dan bisa diolah dengan mudah membuat daging banyak disukai, apalagi daging juga kaya kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Apa jenis daging kesukaan B’timers? Kala daging ayam atau daging sapi mungkin sudah biasa, tapi jenis daging ini cukup bikin heran karena ternyata juga dijual di pasaran.

Tak di semua pasar tradisional Indonesia, namun kali ini waktunya kita berwisata ke Pasar Tomohon yang ada di kota Lomohon, Sulawesi Utara. Apa saja sih, macam-macam daging yang dijual di sini?

Daging tikus

Di sini, Anda bisa jumpai daging tikus yang dijual lengkap dengan kepalanya. Tikus yang dipilih adalah tikus hutan yang ciri khasnya memiliki ekor berwarna putih.

Daging anjing

Tak hanya yang sudah berupa daging, ada juga anjing yang masih hidup dijual di pasar ini. Wah wah, sungguh unik, ya?

Jenis Daging Ini Ternyata Dijual di Indonesia | Breaktime
Daging ular yang dijual di Pasar Tomohon

Daging ular piton

Terbayang makan ular? Di pasar ini, bahkan sudah tersedia jenis daging ular piton, tinggal memasaknya saja. Berminat?

Daging kelelawar

Sama seperti daging tikus, daging kelelawar juga dijual lengkap dengan kepalanya. Jika melihat wajah kelelawar yang seram, Anda mungkin akan mengernyit.

Daging babi

Kalau daging babi masih umum dan tersebar di seluruh daerah Indonesia. Anda bisa melihat kepala utuh babi yang dipajang dengan sisa darah yang masih menempel setelah pemotongan, hiii.

Itulah jenis daging unik dan bahkan mungkin terbilang cukup aneh karena tak biasa kita makan sehari-hari, B’timers. Namun, daging-daging tersebut memang dijual di Pasar Tomohon karena suku Minahasa yang merupakan penduduk asli Sulawesi Utara, terbiasa mengonsumsi segala jenis daging hewan. Hm, menarik sekali, ya? Ingin berkunjung ke Pasar Tomohon? (md)

Share This Article