Anak Sulit Makan? Atasi dengan Tips Berikut ini! | Breaktime
Anak Sulit Makan? Atasi dengan Tips Berikut ini!
20.09.2016

Jengkel karena setiap hari Anda selalu berurusan dengan masalah anak yang sulit makan, B’timers? Well, padahal dengan mempertimbangkan strategi yang tepat, Anda bisa tetap memenuhi kebutuhan gizi dari buah hati tanpa perlu terlibat dalam perang sengit di jam makan, kok. Nah, intip tips mudah atasi anak sulit makan berikut ini, yuk, B’timers!

Anak Sulit Makan? Atasi dengan Tips Berikut ini! | Breaktime
Berikan porsi kecil untuk mereka, B’timers

Tak perlu memaksa nafsu makan anak

Nah, jika anak Anda tidak lapar, jangan memaksanya untuk makan atau memberikan camilan. Menyuap dengan paksaan juga akan bikin mereka malas makan, B’timers. Sajikan porsi kecil untuk anak yang sulit makan. Dan berikan kebebasan pada mereka, seandainya ingin meminta porsi yang lebih banyak, ya?

Selalu menjaga jadwal rutin setiap hari

Usahakan untuk membuat jadwal rutin setiap hari, seperti kapan jamnya makan makanan berat juga jam untuk menikmati camilan. Anda boleh menawarkan jus atau susu utnuk pendamping menu utama. Tapi berikan mereka air mineral di antara waktunya makan makanan berat dan makan makanan ringan.

Baca juga : ANEKA MENU PERPADUAN LEZAT BUAH DENGAN SAYURAN!

Bersabar saat memberikan  menu baru

Anak-anak sering menyentuh dan mencium makanan baru, menyuap ke dalam mulut. Namun kemudian mengembalikannya lagi ke piring. Anda sebagai orangtua harus tahu tips mudah atasi anak sulit makan, yaitu dengan sabar mengenalkan mereka jika ada menu makanan yang baru, B’timers. Jangan memaksa.

Anak Sulit Makan? Atasi dengan Tips Berikut ini! | Breaktime
Dampingi mereka saat membantu di dapur, ya?

Ciptakan jam makan yang menyenangkan

Sajikan brokoli dan sayuran lainnya dengan didampingi saus kesukaan mereka. Potong makanan menjadi berbagai bentuk yang lucu dan menarik, dengan menggunakan cetakan kue. Anda pun bisa menawarkan menu sarapan untuk menu makan malam. Usahakan jam makan menjadi sesuatu yang menyenangkan.

Mintalah bantuan kecil mereka belanja

Cobalah sesekali anggap mereka seperti orang dewasa. Ketika Anda mengajak buah hati ke pasar untuk belanja, minta mereka untuk membantu memilihkan buah, sayur dan makanan sehat lainnya, B’timers. Di rumah, minta bantuan anak utnuk mencuci sayuran, mengaduk adonan atau menata meja makan.

Dengan tips mudah atasi anak sulit makan, Anda tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk meminta mereka makan, B’timers. (NO)

Share This Article