Anak Kos? Menu Hemat ini Cocok untuk Buka Puasa! | Breaktime
Anak Kos? Menu Hemat ini Cocok untuk Buka Puasa Anda!
04.07.2016

Wah, bulan puasa harus dihabiskan sendirian di tempat kos, B’timers? Hmm, pasti cukup merepotkan untuk menyiapkan menu berbuka puasa. Belum lagi jika Anda memiliki kesibukan yang padat. Eits, tapi ada menu unik untuk berbuka puasa buat Anda yang tinggal di kos, lho, B’timers! Selain mudah, Anda pun tidak memerlukan banyak waktu untuk menyiapkannya.

Anak Kos? Menu Hemat ini Cocok untuk Buka Puasa! | Breaktime
Orak arik telus saus tiram dengan kentang

Telur orak arik saus tiram

Hmm, selain mudah, telur juga bisa disulap menjadi menu berbuka yang lezat, lho, B’timers. Salah satu caranya adalah dengan mengolahnya menjadi telur orak arik saus tiram. Telur yang telah dikocok lepas, kemudian digoreng dengan api kecil bersama bumbu tumisan. Baru setelah itu, saus tiram bisa dituang untuk menambah rasa. Hmm, mantap, kan?

Sayur santan daun ubi

Jika ingin menyantap menu dengan sayuran berkuah, maka Anda harus mencoba menu santan yang ini, B’timers. Untuk sayurannya pun tidak mahal, lho. Yang diperlukan hanya daun ubi saja. Dimasak dengan bumbu tumis yang kemudian ditambahkan daun ubi, air dan santan, membuat menu berbuka puasa ini semakin lezat. Gurih dan mengenyangkan.

Omelet mie dengan kuah

Seperti pada umumnya, mie adalah menu andalan semua penghuni kos. Murah meriah dan mudah cara membuatnya. Dan dengan sedikit kreativitas, mie bisa jadi makanan kaya protein dan karbohidrat. Mie yang telah direbus, dicampurkan bumbu. Kocokan telur dicampur bersama mie dan goreng. Untuk kuah, tinggal tumis bumbu dengan sedikit air.

Nasi goreng sederhana

Meskipun lebih cocok untuk menu sarapan, tapi nasi goreng sebagai menu berbuka tetap lezat, lho. Tak perlu membeli bahan yang mahal, Anda tinggal menyiapkan apapun yang tersedia di kos.  Seporsi nasi putih, telur, bawang putih dan merah, saus, kecap, garam, gula dan beberapa jenis sayuran. Tinggal goreng dan jadilah menu sederhana yang praktis.

Menjadi anak kos tidak berarti Anda tidak boleh berkreasi di dapur untuk membuat menu berbuka, kan, B;timers? (NO)

Share This Article