8 Cara Nikmat Menyeduh Cokelat Panas | Breaktime
8 Cara Nikmat Menyeduh Cokelat Panas, Seperti Apa Saja?
18.01.2016

Cokelat panas merupakan minuman nikmat yang bisa Anda seduh kapanpun. Selain memiliki rasa yang nikmat, cokelat juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Jika biasanya Anda membuat cokelat panas dengan campuran krim dan gula, kali ini saatnya buat cokelat panas dengan resep yang lebih menggoda. Yuk, coba!

8 Cara Nikmat Menyeduh Cokelat Panas | Breaktime
Cokelat dan pisang merupakan perpaduan nikmat

Peppermint stick

Umumnya, peppermint stick digunakan sebagai hiasan agar tampilan minuman lebih cantik. Namun, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai alat pengaduk sekaligus membiarkannya leleh. Cara ini akan membuat cokelat panas memiliki cita rasa herbal yang halus. Selain peppermint stick Anda juga bisa menggunakan peppermint bubuk.

Pisang

Cokelat memiliki cita rasa yang khas ketika dikombinasikan dengan pisang. Bahkan kulit pisang juga dapat memberikan aroma yang khas untuk cokelat. Tapi, jika ingin menambahkan pada minuman Anda, sebaiknya kupas terlebih dahulu kulitnya.

Selai kacang

Pernahkah Anda mencoba mengombinasikan cokelat dengan selai kacang? Jika belum, inilah waktu Anda untuk mencobanya. Tambahkan satu sendok makan selai kacang ke dalam cokelat panas, kemudian aduk hingga merata. Selain kacang, selai hazelnut dan almond juga bisa Anda coba.

8 Cara Nikmat Menyeduh Cokelat Panas | Breaktime
Rempah-rempah akan memberikan sensasi hangat pada tubuh

Rempah-rempah

Menyajikan cokelat panas dengan taburan kayu manis adalah hal yang biasa dilakukan. Kali ini, coba gunakan rempah lainnya seperti kapulaga, cengkeh ataupun cabai rawit pada minuman Anda. Segala rempah ini akan memberikan efek hangat untuk tubuh sehingga cocok dinikmati ketika musim hujan tiba.

Cokelat putih

Anda mungkin menganggap bahwa cokelat putih tak benar-benar memiliki rasa khas cokelat. Tapi, menambahkan cokelat putih pada minuman Anda akan meningkatkan rasa creamy.

Espresso

Pernahkan Anda memikirkan untuk menambahkan espresso ke dalam cokelat panas Anda? Kali ini, cobalah campurkan espresso ke dalam cokelat panas Anda dan temukan sensasi rasa yang berbeda. Perpaduan pahitnya kopi serta manisnya cokelat yang lembut, akan menciptakan rasa dan aroma yang begitu pas.

8 Cara Nikmat Menyeduh Cokelat Panas | Breaktime
Tambahkan marshmallow kedalam cokelat panas

Marshmallow

Kenyal dan lembutnya marshmallow, tentu akan sangat tepat untuk digabungkan dengan cokelat panas. Sensasi lembut dengan aroma yang cokelat yang manis akan memberikan cita rasa baru yang tentu saja lebih nikmat untuk cokelat panas Anda.

Buat lebih manis

Bagi Anda yang menyukai manis, saus karamel ataupun sirup maple bisa menjadi pilihan Anda. Madu, dengan rasa manis yang khas juga bisa menjadi pilihan untuk dicampurkan ke dalam cokelat.

Diantara berbagai pilihan ini, Anda bisa mencobanya satu persatu untuk menyajikan cokelat panas yang lebih nikmat dan beraroma. Berani coba? (dfr)

Share This Article