7 Sajian Nikmat dan Hangat untuk Musim Hujan | Breaktime
7 Sajian Nikmat dan Hangat untuk Musim Hujan
09.11.2015

Beberapa hari belakangan, hujan mulai sering datang menyirami bumi. Tandanya, musim hujan telah tiba bukan? Musim hujan identic dengan udara yang dingin, untuk menghangatkan tubuh, makanan apa saja ya yang bisa dinikmati bersama teman dan keluarga.

Sup ayam

Semangkuk sup ayam hangat dengan segarnya tomat dan hangatnya merica, menjadi pilihan yang paling tepat untuk menghangatkan tubuh. Bukan hanya cita rasa yang pas dimulut, semangkuk sup ayam hangat juga mampu menghalau flu yang biasa datang ketika musim hujan. Jangan lupa tambahkan aneka sayuran agar sup semakin nikmat.

Bakso

Semangkuk bakso di saat hujan memang yang paling mantap. Kuah kaldu yang hangat, cita rasa daging yang nikmat di tiap gigitan, serta tambahan saus, kecap, serta sambal, menjadikan bakso sebagai santapan favorit saat hujan tiba. Ingin lebih kenyang? Tambahkan saja sebungkus lontong.

7 Sajian Nikmat dan Hangat untuk Musim Hujan | Breaktime
Mie ayam bakso yang menggungah selera

Mie ayam

Salah satu makanan yang menjadi teman bakso ini juga cocok dijadikan santapan ketika hujan. Campuran mie yang kenyal, sawi, kuah kaldu, serta topping ayam rica-rica, tak hanya memanjakan lidah, tapi juga membuat tubuh lebih hangat.

Sereal dan susu

Kombinasi antara semangkuk sereal yang ditemani susu hangat juga bisa menjadi santapan saat hujan datang. Kandungan nutrisi lengkap di dalamnya, akan meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga flu dan demam akan menjauh dari badan Anda.

7 Sajian Nikmat dan Hangat untuk Musim Hujan | Breaktime
Jadikan samosa sebagai makanan ringan saat hujan

Samosa

Pastel asal Timur Tengah ini cocok dijadikan sebagai camilan nikmat saat hujan. Memiliki tekstur kulit yang crunchy, samosa mampu membuat tubuh hangat dengan isian daging yang kaya akan bumbu rempah. Rasanya pun begitu kuat dan pas di lidah.

Jagung bakar

Jagung bakar bisa dengan mudahnya dibeli di pinggir-pingir jalan. Tapi, ketika hujan datang, taka da salahnya membuat sendiri di rumah bukan? Anda hanya perlu menambahkan ulekan cabe yang dicampur margarin sebagai olesan dan dapatkan rasa pedas yang menggoda. Agar lebih mudah untuk menyantapnya, serut jagung setelah selesai dibakar.

7 Sajian Nikmat dan Hangat untuk Musim Hujan | Breaktime
Hangatkan kebersamaan dengan secangkir teh

Teh hangat

Bercengkrama bersama keluarga saat hujan datang, tak lengkap tanpa secangkir teh hangat. Tapi, kali ini tambahkan jahe dan air perasan lemon pada teh Anda. Teh dengan campuran jahe dan lemon ini akan memberikan sensani hangat yang segar di tubuh, serta dapat mencegah Anda terserang flu.

Hujan hari ini, paling enak ditemani makanan yang mana ya, B’timers? (dfr)

Share This Article