6 Pilihan Minuman Sehat untuk Sarapan | Breaktime
6 Pilihan Minuman Sehat untuk Sarapan
04.03.2016

Menu sarapan tentu harus diisi dengan berbagai makanan yang kaya nutrisi. Jika memungkinkan, makanan 4 sehat 5 sempurna adalah yang terbaik. Untuk itu, selain makanan, persiapkan juga minuman sehat untuk sarapan berikut ini.

Air putih

6 Pilihan Minuman Sehat untuk Sarapan | Breaktime
Hidrasi tubuh dengan air putih

Air putih memang tak memiliki kandungan nutrisi lengkap. Namun, meminum air putih ketika sarapan dapat menghidrasi tubuh dengan baik sehingga dapat berfungsi optimal. Selain itu, air putih juga bebas kalori serta dapat mengurangi nyeri otot dan sendi. Meminum air putih setelah sarapan, akan membantu Anda merasa kenyang hingga beberapa jam selanjutnya.

Susu

6 Pilihan Minuman Sehat untuk Sarapan | Breaktime
Lengkapi nutrisi dengan segelas susu

Susu merupakan salah satu minuman yang sangat dianjurkan untuk melengkapi sarapan sehat di pagi hari. Kandungan protein, lemak, dan kalsium di dalam susu, bisa melengkapi kebutuhan harian tubuh. Jika tak suka susu sapi, susu kedelai bisa menjadi pilihan Anda. Susu cokelat juga bisa menjadi pilihan jika Anda tak menyukai susu murni.

Jus

6 Pilihan Minuman Sehat untuk Sarapan | Breaktime
Jus tanpa gula tambahan adalah yang terbaik

Jus buah bisa menjadi pilihan minuman sehat untuk sarapan yang menyegarkan. Asal, Anda tidak menambahkan gula ke dalamnya. Buah pada dasarnya memiliki rasa manis alami, bahkan tanpa gula pun jus akan tetap terasa manis. Gunakan buah segar atau pun frozen untuk mendapatkan asupan serat dan vitamin untuk tubuh Anda.

Teh dan kopi

6 Pilihan Minuman Sehat untuk Sarapan | Breaktime
Teh dan kopi bisa meningkatkan energi

Teh dan kopi memang memiliki kandungan kafein. Namun, jika porsinya tepat, teh dan kopi bisa meningkatkan energi untuk mengawali hari Anda. Batasi konsumsi kafein di bawah 500 miligram per hari untuk hasil terbaik. Tapi ingat, hindari pemanis dan krimer agar tak meningkatkan jumlah kalori dan lemak.

Smoothie

6 Pilihan Minuman Sehat untuk Sarapan | Breaktime
Kombinasi buah dan susu atau yogurt untuk nutrisi lengkap

Smoothie merupakan salah satu minuman untuk sarapan yang kaya akan nutrisi sekaligus dapat menghidrasi tubuh. Buah-buahan memiliki kandungan vitamin dan pemanis alami, sedangkan susu atau yogurt dapat memenuhi kebutuhan protein di pagi hari. Minuman ini, juga memiliki lemak tak jenuh serta kalsium yang baik untuk tubuh.

BACA JUGA: Resep Minuman Spesial Penggemar Kiwi

B’timers, Anda bisa memilih salah satu minuman sehat untuk sarapan ini untuk menemani makanan sehat Anda. Agar tak bosan, sajikan bergantian dari hari ke hari ya, B’timers. (dfr)

Share This Article