5 Teknik Deep Fry Agar Makanan Renyah | Breaktime
5 Teknik Deep Fry Agar Makanan Renyah
30.10.2016

Ayam goreng, kentang goreng, dan donat memiliki eksterior yang renyah dan interior yang bebas minyak karena digoreng dengan teknik deep fry yang benar. Namun, seringkali ibu-ibu khawatir untuk memasak dengan menggunakan banyak minyak karena alasan kesehatan. Berikut ini akan diberikan tips menggoreng dengan teknik deep fry yang benar.

1. Pilih minyak yang baik

Minyak zaitun mungkin akan sangat  menggoda, namun itu adalah pilihan yang salah jika Anda akan melakukan deep fry. Hal ini dikarenakan titik asapnya yang rendah dan rasanya yang khas. Pilihan yang tepat adalah minyak sayur karena titik asap yang tinggi, rasa yang netral, dan ekonomis.

2. Pakai peralatan masak yang tepat

Tentu saja Anda harus menggunakan deep fryer, yaitu sebuah penggorengan berbentuk keranjang atau saringan genggam dengan pegangan non-logam dan filter yang baik untuk menyaring minyak.

Baca juga : TRIK MENGGORENG TELUR SETENGAH MATANG SEMPURNA

3. Bumbui dengan tepung

Tepung adalah kunci pertama jika Anda akan menggoreng ikan atau ayam dengan teknik deep fry. Buat adonan tepung kemudian lumuri makanan Anda, namun jangan langsung menggorengnya. Lumuri lagi dengan menggunakan tepung kering.

5 Teknik Deep Fry Agar Makanan Renyah | Breaktime
Kunci utama adalah menggunakan deep fryer saat menggoreng

4. Buat adonan yang sempurna

Makanan yang digoreng harus memiliki lapisan luar yang renyah. Cara terbaik untuk mendapatkan hal tersebut adalah tergantung dengan adonan yang tepat. Untuk membuat adonan tepung yang tepat, Anda hanya membutuhkan tepung, baking soda, cuka gandum, garam, dan air.

5. Garam setelah menggoreng

Garam adalah unsur penting dalam setiap resep masakan. Namun, semuanya juga tergantung dengan waktu pemberian garam tersebut. Untuk teknik deep fry, jangan menaburi garam saat sedang menggoreng, karena garam akan menarik air ke permukaan makanan dan menyebabkan minyak panas memerciki Anda. Garam juga menurunkan asap minyak. Taburi saja setelah makanan diangkat dari minyak panas.

Mudah, kan B’timers untuk menggoreng makanan dengan menggunakan teknik deep fry. Kini Anda tak perlu khawatir lagi soal kesehatan dan kesuksesan menggoreng makanan dengan teknik ini. Selamat mencobanya di rumah! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE