5 Makanan untuk Produk Pembersih di Rumah Anda! | Breaktime
5 Makanan untuk Produk Pembersih di Rumah Anda!
23.09.2016

Anda masih bertahan menggunakan pembersih yang mengandung bahan kimia, B’timers? Padahal sejak beberapa tahun terakhir, sudah banyak yang beralih untuk tak menggunakan produk pembersih rumah tangga berbahan kimia, lho. Dan berikut rahasia kecil ini, yang bikin Anda wajib menukar semua produk pembersih dengan 5 makanan untuk produk pembersih di rumah Anda, B’timers!

5 Makanan untuk Produk Pembersih di Rumah Anda! | Breaktime
Tak hanya untuk kentang, saus ampuh membersihkan

Saus tomat

Mungkin saus tomat harus selalu ada untuk memberikan tambahan rasa pada kentang goreng di rumah. Tapi tahukah Anda, dengan sifatnya yang asam, saus tomat dapat dijadikan sebagai semir alat-alat dapur yang terbuat dari metal. Gunakan saus tomat untuk mengembalikan kilap pada panci dan wajan Anda.

Cuka

Bukan hanya berguna sebagai dressing untuk salad saja, lho, B’timers. Dari sejumlah penelitian, terbukti hanya dengan 5 % cuka, bisa membunuh 99 % bakteri dan kuman. Wow, cukup mengejutkan, kan? Anda bisa menggunakan cuka untuk membersihkan lantai, jendela, menghilangkan noda karpet dan gelas.

Baca juga : WATCH OUT! MAKANAN INI PANTANG SEBELUM OLAHRAGA!

Lemon

Nah, mulai sekarang Anda bisa meninggalkan semua pembersih kimia yang menimbulkan bau dan ganti dengan jeruk lemon yang menyegarkan, B’timers. Ya, lemon adalah satu dari 5 makanan untuk produk pembersih di rumah Anda yang dapat digunakan untuk membersihkan kompor, talenan dan alat lainnya.

Garam dapur

Tekstur kasar dari salah satu bumbu masakan ini cukup ampuh dalam menghilangkan noda dari talenan yang terkena lemak daging. Tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan garam jika ingin membersihkan wajan besi yang berkerak, B’timers. Gunakan juga untuk gelas yang meninggalkan noda teh atau kopi.

5 Makanan untuk Produk Pembersih di Rumah Anda! | Breaktime
Gunakan bawang merah untuk noda membandel di panggangan

Bawang

Sayuran aromatik ini bisa masuk ke dalam produk pembersih alami di rumah Anda, nih, B’timers. Anda bisa menggunakannya untuk emmbersihkan panggangan, lho. Caranya, panaskan panggangan, setelah itu potong bawang merah menjadi dua dan tusuk dengan garpu. Lalu oleskan pada noda panggangan.

Dan percayalah! Tambahkan 5 makanan untuk produk perbersih di rumah Anda, ya, B’timers! (NO)

Share This Article