Kuliner Yang Halal yang Cuma Ada di Manado | Breaktime
5 Kuliner Halal yang Cuma Ada di Manado
24.07.2015

Meski terkenal dengan makanan-makanan ekstrem yang terbuat dari daging babi, kera, hingga anjing dan kelelawar, ternyata banyak juga kuliner halal di Manado yang tak boleh B’timers lewatkan. Penasaran? Ini dia beberapa menu yang harus Anda coba:

Singkong cocol sambal roa

Daftar Kuliner Yang Halal yang Cuma Ada di Manado
Nikmatnya singkong dicocol dengan sambal roa

Bukan singkong rebusnya yang khas Manado, melainkan sambal roanya. Ya, sambal yang terbuat dari ikan kering ini diolah dengan cabai sehingga menciptakan sensasi rasa gurih pedas. Selain dengan singkong rebus, sambal roa juga nikmat disantap dengan jagung bakar.

Bubur Manado

Daftar Kuliner Yang Halal yang Cuma Ada di Manado
Nimatnya semangkuk bubur Manado

Titunuan atau yang lebih populer disebut bubur Manado ini sangat nikmat disantap di pagi hari setelah melakukan olahraga. Tak kalah dengan bubur ala Jakarta atau Bandung, bubur Manado juga memiliki rasa yang sangat lezat dengan berbagai campuran sayur seperti jagung dan bayam.

Nasi kuning lauk abon ikan

Daftar Kuliner Yang Halal yang Cuma Ada di Manado
Nasi kuning lauk abon ikan dibungkus daun woka

Tidak seperti nasi kuning pada umumnya, kuliner khas Manado ini dibungkus dengan daun woka. Perpaduan aroma daun yang terkena panasnya nasi dan abon, dijamin membuat Anda ketagihan. Nasi kuning khas Manado ini bisa Anda jumpai di sekitaran Gereja Sentrum yang terdapat di pusat kota Manado.

Es kacang merah

Daftar Kuliner Yang Halal yang Cuma Ada di Manado
Segar dan nikmatnya es kacang merah khas Manado

Setelah mencicipi makanan-makanan halal khas Manado, saatnya menikmati kesegaran es kacang merah. Lembutnya es kacang merah rebus berpadu dengan kuah yang manis dan segar pasti membuat B’timers ingin mencicipinya lagi.

Rica-rica ikan

Rasakan sensasi ‘terbakar’ saat menyantap rica-rica ikan
Rasakan sensasi ‘terbakar’ saat menyantap rica-rica ikan

Siap-siap ‘terbakar’ dengan sepiring rica-rica ikan khas Manado ini! Bagi Anda yang doyan makanan dengan level pedas tingkat tinggi, olahan satu ini tak boleh dilewatkan sewaktu berkunjung ke Manado.

Jangan lupa mencoba kelima makanan halal tersebut saat berkunjung ke Manado ya, B’timers!

Share This Article