5 Ide Menu Brunch Mengenyangkan untuk Keluarga | Breaktime
5 Ide Menu Brunch Mengenyangkan untuk Keluarga
07.05.2016

Jangan biarkan keluarga melewatkan sarapan saat hari libur, ya, B’timers? Tapi, bukan liburan namanya jika tidak bisa bangun sedikit lebih siang, sih. Nah, tetap saja tidak baik menunda makan pagi hingga waktu makan siang karena terlalu malas. Namun, dengan ide 5 menu brunch mengenyangkan berikut ini, menyiapkan makanan menjelang siang hari tidak akan menimbulkan kepanikan, kok.

French toast cups

5 Ide Menu Brunch Mengenyangkan untuk Keluarga | Breaktime
Ingin manis atau gurih, French toast cup mengerti selera Anda!

Roti Perancis yang dipanggang dalam cetakan muffin, akan sangat menghemat waktu Anda menyiapkan makanan ini, B’timers. Bahkan rasanya lebih baik dari roti yang biasa Dibeli di bakery dekat rumah, lho. Semua sudah terkandung di dalam menu ini, mulai dari telur, susu, madu hingga kayu manis. Dengan topping keju ricotta yang diparut halus, potongan buah, almond iris dan tetesan sirup maple akan memuaskan rasa lapar semua anggota keluarga.

Greek baked eggs

5 Ide Menu Brunch Mengenyangkan untuk Keluarga | Breaktime
Biarkan kuning telurnya mengalir!

Brunch dengan telur, mungkin terdengan sangat biasa, B’timers. Namun tidak demikian dengan telur goreng a la Yunani. Bahkan Anda harus melupakan pan kecil yang biasa digunakan untuk menggoreng telur. Sejumlah telur akan sekaligus dimasak dalam wajan besar dengan diberi bumbu khas yang kaya rempah. Kuning telur yang setengah matang akan mengalir saat Anda membaginya ke piring. Ini menu versi Mediterania yang penuh rasa dan aroma unik.

Maple blueberry oatmeal bake

5 Ide Menu Brunch Mengenyangkan untuk Keluarga | Breaktime
Nikmati oatmeal gaya baru

Ganti oatmeal membosankan dengan susu atau yogurt, B’timers. Oatmeal panggang dengan bonus kacang pecan dan buah blueberry dengan sirup maple sebagai pemberi rasa merupakan ide terbaik dan terlezat untuk mengawali liburan Anda. Selain sehat, sajian ini juga cukup mudah untuk menyiapkannya, lho. Semua bahan akan menyatu dengan sempurna setelah dipanggang atau dibekukan. Ada tekstur renyah dan rasa yang sedikit masam dari blueberry.

Brunch bake

5 Ide Menu Brunch Mengenyangkan untuk Keluarga | Breaktime
Brunch dengan susu dan telur panggang

Resep jenius ini menggabungkan sarapan klasik dengan roti dari Kanada, dengan sosis dan telur menjadi satu hidangan tunggal yang nikmat. Dan inilah salah satu dari 5 menu brunch mengenyangkan yang bisa Anda pilih, B’timers. Bayangkan saja, semuanya ada dalam satu piring, mulai dari telur yang dikocok bersama susu, keju, roti kubus, sosis hingga campuran bawang dan tarragon. Meskipun hanya dibumbui garam dan merica, tidak akan ada yang mengeluh.

Spicy sausage, aged chedder and roasted red pepper frittata

5 Ide Menu Brunch Mengenyangkan untuk Keluarga | Breaktime
Telur dadar cantik dengan isian mewah

Tok, tok, tok. Siapa di sana? Frita. Frita siapa? Frittata! Yo, dengan semua kuning telur, frittata adalah cara paling hebat untuk memberi makan banyak perut, B’timers! Dan hebatnya, hidangan ini merupakan cara yang bagus untuk memanfaatkan sisa sosis untuk menu baru saat sarapan maupun makan siang. Memang seperti telur dadar, namun dengan bawang, paprika dan basil sebagai isian serta parutan keju cheddar di seluruh permukaannya. Hmm, yum yum!

5 menu brunch mengenyangkan yang menggugah, ya, B’timers? Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain untuk memberi sentuhan khas pada resep original, kok. (NO)

Share This Article