Bungeoppang, Es Krim Ikan Korea yang Populer | Breaktime
5 Hal Soal Bungeoppang, Es Krim Ikan Korea yang Populer
09.06.2016

Annyeonghaseyo, B’timers! Anda yang aktif mengikuti hal-hal yang lagi jadi trend di Korea pasti sudah tidak asing dengan Bungeoppang atau es krim ikan ini, kan? Nah, bagi yang belum tahu jangan khawatir. Berikut Breaktime akan berbagi info tentang fakta es krim ikan Korea yang perlu Anda tahu.

Apa itu Bungeoppang?

Bungeoppang adalah roti berbentuk ikan diisi dengan pasta kacang merah. Kudapan ini sangat umum dan sering dinikmati waktu musim dingin di Korea.

Bungeoppang, Es Krim Ikan Korea yang Populer | Breaktime
Selalu ramai dikunjungi?

Es krim Bungeoppang A-Boong

Meski bungeoppang  biasanya dinikmati di musim dingin, namun es krim ikan A-boong (es krim ikan paling populer) ini hadir di musim panas.

Varian rasa es krim Bungeoppang

Salah satu fakta es krim ikan Korea yang perlu Anda tahu adalah bahwa ada tiga rasa es krim bungeoppang. Bungeoppang ukuran besar diisi dengan kacang merah azuki, es krim segar atau saus ubi jalar, yang disiram diatas es krim dan diberi satu tusuk sate buah yang berlapis cokelat.

Populer karena bentuknya

Memang, es krim ini memiliki bentuk yang unik dan cantik. Karena itu, bungeoppang langsung terkenal melalui internet setelah beberapa orang mengunggah foto es krim ini. Ternyata bukan hanya bentuknya yang unik dan cantik, namun rasanya juga luar biasa.

Bungeoppang, Es Krim Ikan Korea yang Populer | Breaktime
Rasanya juga tak kalah dengan bentuknya

Alamat dan jam buka

Stand es krim ini terletak di sekitar Ewha University Branch di wilayah Ewhayeodae 2-gil, Seodaemun-gu, Seoul. Jika Anda ingin ke sana, naik subway dari manapun turun di Stasiun Universitas Ewha (Seoul Subway Jalur 2) di Exit atau pintu keluar 2. Berjalanlah lurus dan belok ke kiri di Ewhayeodae 1-gil. Kemudian, jalan lurus lagi Anda akan menemukan penjual es krim ini. Jam operasional dimulai pukul 11:00 hingga 21:00 waktu Korea.

Sudah dicatat kan fakta es krim ikan Korea yang ini? Jadi, sudah siap pergi ke sana, dong? (nap)

Share This Article