5 Cara Sempurnakan Oatmeal untuk Pagi Anda | Breaktime
5 Cara Sempurnakan Oatmeal untuk Pagi Anda
08.05.2016

Tidak diragukan lagi, bahwa oatmeal adalah salah satu menu sarapan sehat, B’timers. Oatmeal tinggi serat, sehingga dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Penyajiannya yang cukup mudah terkadang menjadi alasan menu sarapan ini terasa biasa saja. Namun dengan cara ini, oatmeal Anda akan terasa jauh lebih sempurna, B’timers!

Gunakan susu atau sari buah

Untuk meningkatkan kalsium dan rasa creamy, sebaiknya gunakan susu rendah lemak atau sari buah sebagai pengganti susu, B’timers. Jika Anda lebih suka oatmeal masak, tambahkan cairan dengan perbandingan yang sama dengan oatmeal. Lakukan beberapa percobaan dengan susu sapi, susu kambing, susu kedelai, susu almond maupun susu rami, untuk varian rasa yang berbeda.

5 Cara Sempurnakan Oatmeal untuk Pagi Anda | Breaktime
Rendam oatmeal dalam susu untuk memberikan tekstur lembut dan creamy

Bermain dengan sedikit bumbu

Dengan sedikit eksperimen, Anda akan menemukan rasa oatmeal meningkat, B’timers. Mulai dengan memberikan sedikit bumbu sesuai keinginan. Beberapa rempah alami juga dapat membantu pencernaan. Tambahan kayu manis dapat membantu mengatur metabolisme gula darah, jadi cocok untuk mereka yang menderita diabetes tipe 2. Coba juga dengan kapulaga, pala atau jahe, B’timers.

Tambahkan kacang-kacangan

Inilah cara paling sederhana untuk memberikan pengalaman baru saat menikmati oatmeal. Ambil segenggam kacang favorit dan campurkan dalam mangkuk berisi oatmeal untuk memberikan tekstur baru dan memperkaya gizi sarapan Anda, B’timers. Kacang olahan dengan lemak atau mentega juga akan menambah rasa, lho. Jangan takut menambahkan selai kacang dalam oatmeal Anda.

5 Cara Sempurnakan Oatmeal untuk Pagi Anda | Breaktime
Kacang bisa memperkaya rasa oatmeal

Potongan buah segar dan kering

Mungkin Anda bisa puas dengan kismis atau apel kering yang sering ditemukan dalam oatmeal instan. Padahal ada banyak pilihan yang lebih eksotis dengan menambahkan buah segar di awal proses memasak, B’timers. Dengan cara itu, sari buah akan meresap dalam oatmeal. Buah juga menyediakan vitamin tambahan, mineral dan fitonutrien. Pisang, pir, buah ara, nanas atau plum bisa Anda coba.

Lalu, bagaimana dengan pemanis?

Saat banyak orang yang memperhatikan asupan gula, Anda bisa menambahkan pemanis untuk memastikan olahan tersebut tidak menjadi bubur bayi yang hambar, B’timers. Lakukan percobaan lezat dengan menambahkan madu, gula kelapa, sirup maple atau gula tebu. Jika Anda penggila makanan manis, tak ada salahnya memberikan tambahan beberapa buah marshmallow saat memasak oatmeal.

5 Cara Sempurnakan Oatmeal untuk Pagi Anda | Breaktime
Oatmeal dengan madu? Hmm, yum yum!

Anda bisa memainkan imajinasi untuk membuat menu sarapan dengan olahan oatmeal menjadi berbeda, lho, B’timers! (NO)

Share This Article