Sarapan Singkat dan Sehat untuk Awali Kesibukan | Breaktime
4 Sarapan Singkat dan Sehat untuk Awali Kesibukan
31.01.2016

Sarapan adalah hal penting yang sering dianggap sepele oleh sebagian besar orang. Alasan sibuk dan buru-buru membuat mereka lebih memilih melewatkan sarapan. Padahal sarapan justru bisa menambah energi untuk beraktivitas seharian. Sebaliknya tidak sarapan akan membuat tenaga Anda terkuras bahkan sebelum jam istirahat makan siang.

Berikut ini 7 menu sederhana, praktis namun tetap sehat untuk sarapan singkat Anda yang super sibuk. Apa saja? Yuk, intip ulasannya.

Telur orak-orak

Sarapan Singkat dan Sehat untuk Awali Kesibukan | Breaktime
Makan dengan roti panggang agar lebih kenyang

Telur sebagai superstar sumber protein merupakan dasar dari makanan lezat dan sehat. Telur adalah bahan makanan yang bisa dimasak dengan singkat dan cepat. Yup! Telur orak arik adalah pilihan yang tepat untuk sarapan cepat Anda, B’timers. Asupan vitamin C juga bisa Anda dapatkan dengan menambahkan tomat cerry pada telur.

Kurang kenyang hanya dengan telur orak-arik? Makan dengan roti panggang dan jadikan telur orak-arik sebagai isian. Sederhana, bukan?

Buah dan keju

Sarapan Singkat dan Sehat untuk Awali Kesibukan | Breaktime
Apel bisa menjadi buah pilihan untuk sarapan

Malas menyalakan kompor untuk sarapan hangat? Buka saja lemari es dan ambil satu buah apel ukuran sedang dan 1 ons keju cheddar. Keju dan buah apel atau apapun ini sudah cukup seimbang untuk mengisi protein Anda di pagi hari.

Strawberry Banana Smoothie

Sarapan Singkat dan Sehat untuk Awali Kesibukan | Breaktime
Minuman juga bisa sebagai menu sarapan

Jika Anda enggan makan-makanan berat seperti telur dan buah utuh, Anda bisa mengakalinya dengan membuat breakfast beverage. Strawberry dan susu akan sangat cocok untuk sarapan pagi Anda. Masukkan buah strawberry, susu vanilla rendah lemak dan buah pisang ke dalam blender. Hancurkan hingga lembut. Anda juga boleh menambahkan kacang almond jika Anda mau. Menu sarapan ini juga bagus untuk kebutuhan protein, vitamin c dan kalsium Anda.

Energy bar

Sarapan Singkat dan Sehat untuk Awali Kesibukan | Breaktime
Makanan energi kemasan lebih praktis

Jika Anda benar-benar sibuk sehingga tak sempat ke dapur atau meja makan, maka setidaknya Anda harus memiliki persediaan makanan di tas kerja Anda. Dalam hal ini makanan energy bar tentu sanngat membantu. Energy bar  banyak di jual di toko-toko, bukan?

Intinya, meninggalkan sarapan sama sekali tidak baik untuk Anda. Jadwal padat dan sibuk bukan menjadi alasan untuk melewatkan sarapan Anda, B’timers. Ingat bahwa sarapan adalah sumber energi paling penting untuk mendukung performa Anda dalam aktivitas seharian. (nap)

Share This Article