4 Rekomendasi Sup Berbagai Negara Patut Dicoba! | Breaktime
4 Rekomendasi Sup dari Berbagai Negara yang Patut Dicoba
28.01.2016

Hai, B’timers, apakah Anda adalah penggemar masakan sup? Tak hanya lezat, sup juga beragam rasa dan isinya. Berbagai daerah bahkan negara memiliki sup yang khas dengan cita rasanya. Sup dari negara mana saja yang sudah pernah Anda coba? Nah, berikut ini adalah 4 rekomendasi sup dari berbagai negara yang dijamin memikat hati Anda untuk mencobanya. Apa saja?

Ginger Miso Soba Soup

4 Rekomendasi Sup Berbagai Negara Patut Dicoba! | Breaktime
Sup inovasi dari olahan mie ayam Jepang

Sup asal Jepang ini adalah inovasi baru dari masakan tradisional mie ayam di Negeri Sakura. Sup ini memilih miso soba dan jahe sebagai primadona. Sup miso soba jahe ini semakin nikmat dengan tambahan taburan seperti tahu, jamur shitake, irisan batang seledri dan kecambah kacang yang segar.

Crockpot Jalapeño Popper White Chicken Chili

4 Rekomendasi Sup Berbagai Negara Patut Dicoba! | Breaktime
Mudah dibuat dan lebih sedap disantap di hari kedua

Sup yang berasal dari Meksiko ini memiliki cita rasa yang pedas, gurih dan creamy. Rasa dari ingredient yang paling menonjol adalah paprika dan cabe jalapeno yang super pedas. Sementara bahan lainnya adalah buah tomat yang dicacah, kacang merah, jagung manis dan  salad dressing yang kemudian direbus selama 6 hingga 8 jam dengan api sedang. Uniknya, orang Meksiko berpendapat bahwa sup ini jauh lebih enak dimakan di hari kedua.

Broccoli and cheese soup

4 Rekomendasi Sup Berbagai Negara Patut Dicoba! | Breaktime
Anda bebas memilih jenis keju untuk campuran sup brokoli hijau

Siapa yang tak suka sup kental dan lezat satu ini? Sup brokoli keju ini populer di Amerika dan beberapa negara di Eropa. Namun, sup ini juga sudah tak asing lagi di Indonesia. Sup yang kental dan creamy ini tidak akan membuat Anda bosan memakannya sepanjang tahun.

Cara membuatnya juga sangat mudah, hancurkan brokoli dengan air dalam blender hingga lembut seperti bubur, kemudian masak dengan api sedang. Sementara menunggu brokoli mendidih, masukkan keju, garam, bawang dan lada, lalu masak hingga mendidih. Mudah, bukan?

Turkish Lentil Soup

4 Rekomendasi Sup Berbagai Negara Patut Dicoba! | Breaktime
Sup ini lebih menyerupai bubur di Indonesia

Sup kental ini berasal dari Turki. Tak hanya lezat, lentil soup ini memiliki tekstur yang lembut selembut beludru. Dibuat dari kacang-kacangan merah, sayuran seperti paprika kuning dan wortel. Bumbu yang digunakan adalah bawang merah, bawang putih, minyak zaitun, garam dan irisan lemon.

Seperti sup jalapeno Meksiko, sup lentil ini juga nikmat dinikmati di hari kedua. Namun, jangan lupa untuk menambahkan perasan lemon sebelum disantap ya, B’timers! (nap)

Share This Article