Daftar Olahan Telur yang Anti Mainstream | Breaktime
4 Olahan Telur yang Anti Mainstream
03.04.2015

B’timers, olahan telur apa yang paling sering Anda buat, telur mata sapi, omelet, atau scrambled egg? Telur memang menjadi salah satu bahan yang paling mudah diolah dan dipadukan dengan berbagai bumbu. Selain itu, telur juga kaya akan protein dan rendah kalori sehingga punya begitu banyak manfaat untuk tubuh seperti mengoptimalkan kecerdasan otak, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta menurunkan resiko penyakit jantung. 

Nah, kalau selama ini Anda sering bingung bagaimana mengolah telur supaya tak membosankan, coba 4 egg recipes yang anti mainstream favorit Breaktime berikut ini:

Egg Pizza

Siapa sangka paduan telur dan pizza bisa jadi menu yang istimewa?
Siapa sangka paduan telur dan pizza bisa jadi menu yang istimewa?

Anda hobi bikin pizza sendiri di rumah? Sesekali ubahlah topping pizza yang biasanya terdiri dari sosis, daging, dan keju menjadi mashed potato, sayuran, dan telur. Ketiga bahan ini dijamin mengenyangkan dan akan memberikan paduan rasa luar biasa!

Egg-Veggie Frittata

Egg-based Italian dish ini pas sekali untuk brunch
Egg-based Italian dish ini pas sekali untuk brunch

Frittata merupakan olahan telur khas Italia yang mirip dengan omelet, hanya saja Anda bisa mencampurkan banyak bahan lain dalam menu satu ini misalnya saja daging atau sayuran. Salah satu frittata yang layak dicoba adalah campuran telur dengan potongan asparagus, tomat ceri, dan bayam. Masukkan semua bahan dalam pinggan tahan panas kemudian panggang hingga matang.

Egg and Avocado

Paduan egg yolk dan alpukat memberikan sensasi lumer di mulut
Paduan egg yolk dan alpukat memberikan sensasi lumer di mulut

Tak ingin mengonsumsi makanan yang terlalu berat? Cobalah sajian satu ini, B’timers! Panggang tortilla hingga kecokelatan, kemudian olesi dengan alpukat yang sudah dihaluskan dan diberi garam serta lada. Setelah itu, letakkan sunny side up egg dia atasnya. Lembutnya alpukat dan gurihnya kuning telur pasti bikin Anda ketagihan.

Egg Benedict Burger

Roti, daging, dan telur, what a perfect combination!
Roti, daging, dan telur, what a perfect combination!

Egg Benedict merupakan menu sarapan khas Amerika yang terdiri dari English muffin, bacon, poached egg, dan Hollandaise sauce. Supaya lebih mengenyangkan, Anda bisa mengganti English muffin dengan bun bread dan menambahkan beef burger patty. Mantap!

Bagaimana B’timers, tak lagi galau gara-gara bosan dengan olahan telur, kan? Coba terapkan salah satu ide menu tersebut untuk dinner nanti, ya!

Share This Article