4 Olahan Sehat Less Than 12 Minutes | Breaktime
4 Olahan Sehat Less Than 12 Minutes
30.04.2015

Memiliki waktu yang sedikit untuk mengolah makanan bukan menjadi alasan B’timers mengonsumsi berbagai junk food yang kurang sehat. Meskipun waktu yang Anda miliki sedikit, usahakan tetap memenuhi asupan tubuh dengan kudapan yang penuh nutrisi.

Untuk itu, Breaktime punya ide 4 santapan lezat yang bisa dibuat kurang dari 12 menit!

Eggs in a Muffin

Sepiring egg in a muffin dengan sosis, cuma butuh 10 menit untuk membuatnya
Sepiring egg in a muffin dengan sosis, cuma butuh 10 menit untuk membuatnya

Panaskan sebuah panci berukuran sedang lalu semprotkan cooking spray. Pecahkan telur pada mangkok kecil kemudian bumbui dengan garam dan lada. Masak selama 5 menit dan jangan lupa diurak-arik, angkat. Tutup scrambled egg dengan keju biarkan meleleh. Hidangkan telur di atas whole-wheat English muffin lalu tambahkan Canadian bacon atau bisa juga sosis panggang. 

Broiled grapefruit

Perpaduan asam manis broiled grapefruits ini bisa dinikmati kurang dari 5 menit
Perpaduan asam manis broiled grapefruits ini bisa dinikmati kurang dari 5 menit

Panasakan terlebih dahulu pemanggang dan belah jadi dua grapefruit. Taburkan ½ sendok teh gula pasir dan  ¼ sendok teh kayu manis pada tiap sisinya. Panggang kedua belahan grapefruit selama 3-5 menit. Lalu hidangkan dengan 1 potong roti gandum yang telah diolesi nut butter sebelumnya. 

Nutty nana

Olahan lezat berbahan dasar gandum yang dipadu dengan pisang
Olahan lezat berbahan dasar gandum yang dipadu dengan pisang

Panggang roti gandum lalu olesi dengan 1 sendok makan crunchy almond butter, kemudian tutup dengan irisan pisang. Rasa lembut dari pisang, manis dari almond butter, dan roti gandum yang mengenyangkan akan membuat makan pagi B’timers kaya rasa. Tidak percaya? Coba saja!

Loaded Sweet Potato

Nikmati olahan lezat berbahan dasar ubi jalar dibuat kurang dari 10 menit saja
Nikmati olahan lezat berbahan dasar ubi jalar dibuat kurang dari 10 menit saja

Siapkan ubi jalar kemudian tusuk-tusuk permukaannya dengan garpu, lalu panggang di dalam microwave selama 5 menit. Belah menjadi dua lalu olesi dengan Greek yogurt, madu, black beans, dan juga sejumput paprika. Hanya dalam waktu kurang dari 10 menit saja, hidangan sehat ini sudah bisa disantap.

Ternyata, banyak juga kan olahan yang bisa dibuat kurang dari 12 menit? Coba, ya!

Share This Article