Daftar Minuman “Pawang Badmood” Alami | Breaktime
4 Minuman “Pawang Badmood” Alami
17.03.2015

“It’s all about finding the calm in the chaos”

-Donna Karan-

Pernahkah B’timers mengalami suasana hati kacau balau lantaran berbagai hal tidak menyenangkan terjadi dalam sehari? Namun, tak peduli seberapapun kacaunya suasana hati saat itu, kemampuan Anda untuk bertindak dalam emosi yang tetap terkontrol adalah perkara wajib yang harus diperhatikan. 

Salah satu cara yang akan membantu untuk merasa tenang saat semua hal terasa memusingkan adalah dengan mengonsumi minuman-minuman yang memiliki efek menenangkan. Nah, minuman apa saja sih yang perlu ada dalam top list saat hati sedang bad mood? Berikut ini adalah sajian informasi spesial yang berhasil Breaktime rangkum:

Susu hangat

4 Minuman “Pawang Badmood” Alami

Bila masalah di kantor kantor membuat pikiran tak tenang, jangan ragu untuk segera minum susu hangat. Kandungan asam amino triptofan dalam susu sangat efektif untuk membantu Anda lebih rileks. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes madu sebagai sweet antioxidant boost!

Teh herbal

4 Minuman “Pawang Badmood” Alami

Seorang asisten profesor botanical garden di Bastyr University, Seattle, menuturkan bahwa menyeduh teh catnip, dengan tambahan racikan lemon balm, skullcap, dan passionflower akan membantu tubuh untuk merasa rileks. Seduhlah teh ini dalam air panas dan minumlah secara perlahan-lahan kapanpun Anda merasa risau.

Honey-infused tea

4 Minuman “Pawang Badmood” Alami

How if herbal tea doesn’t hit the spot? Well, Yarnel menyarankan untuk mengonsumsi ramuan teh herbal kering kemudian mencelupkannya ke dalam madu selama dua pekan. Ketika Anda ingin menikmati secangkir teh untuk menenangkan hati yang sedang galau, seduhlah ramuan teh tersebut dengan air panas dan coklat panas, campurkan pula madu sebanyak 1 sendok makan untuk memperkuat cita rasanya.

Green tea

4 Minuman “Pawang Badmood” Alami

Green tea memang telah lama dinobatkan sebagai a healthy superstar yang mampu untuk menenangkan pikiran saat sedang stress. Semua ini tak lepas dari kandungan theanine, a calming agent! Untuk mendapatkan khasiat terbaik, Yarnell menganjurkan agar Anda memilih decaffeinated tea agar efek theanine-nya lebih terasa.

Nah, kapanpun B’timers merasa pikiran sedang kacau dan suasana hati bad mood datang menyergap, tenangkan diri dengan mengonsumsi 4 jenis minuman menenangkan tersebut. If being calm down is that simple, why you have to make it difficult, right?

Share This Article